All Sport

Diprediksi Pembalap Terkuat

Redaktur: Heryanto
Diprediksi Pembalap Terkuat - All Sport

Marc Marquez Foto: JOSE JORDAN/AFP

INDOPOS.CO.ID - CEO Ducati Claudio Domenicali memberikan prediksi terkait persaingan menuju tangga juara dunia MotoGP musim 2019. Domenicali mengakui pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez masih jadi kandidat terkuat untuk meraihnya di MotoGP musim ini.

Seperti diketahui sejak memulai debut di MotoGP pada 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai salah satu rider papan atas. Bahkan hingga saat ini, Marquez telah mengoleksi lima gelar juara dunia.

Tidak hanya itu dalam kurun tiga musim terakhir, Marquez seakan-akan tanpa lawan berarti untuk memperebutkan gelar juara dunia. Terhitung hanya pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang benar-benar mampu menekan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Sejumlah fakta tersebut membuat Domencali menyebut Marquez sebagai kandidat terkuat meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Meski, Domencali sendiri memiliki keyakinan Tim Ducati bakal berusaha keras untuk bisa membantu Dovizioso mengalahkan Marquez.

“Jika melihat hasil pada kejuaraan dunia dalam dua musim terakhir, saya tidak merasa ragu sekali Honda mempunyai pembalap yang selalu menjadi favorit juara dunia pada diri Marc Marquez,” puji Domencali, dilansir GPOne, Minggu (13/1/2019).

Marquez, lanjut Domencali, mampu memiliki keseimbangan pada motornya hingga ia bisa mencapai level performa yang luar biasa. “Tapi saya yakin Marc bukannya tak bisa dikalahkan dan kami akan mencoba mengasapinya,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Sejak debut, rider Repsol Honda Marquez menjadi kekuatan dominan di MotoGP. Meski demikian, Domenicali yakin Marquez bisa dikalahkan. Marquez langsung menjadi sensasi usai didapuk menggantikan Casey Stoner, yang pensiun di 2012.

Pebalap Spanyol itu berhasil menggebrak dengan tampil sebagai juara dunia di musim pertamanya. Marquez membuktikan suksesnya tak sekadar 'numpang lewat'. Pemuda yang kini berusia 25 tahun itu berhasil memenangi empat dari lima kejuaraan berikutnya. Satu-satunya kegagalan Marquez terjadi di 2015, ketika dikalahkan kompatriotnya Jorge Lorenzo.

Dengan demikian, Marquez telah mengoleksi tujuh titel juara dunia atau lima gelar juara di kelas primer yang menyamai pencapaian legenda balap motor Mick Doohan. Tak ayak, Marquez akan kembali menjadi favorit juara di MotoGP 2019. (okc/dts/net)

TAGS

Berita Terkait

All Sport / IMI Dukung MotoGP di Sirkuit Mandalika

All Sport / Luncurkan Motor untuk MotoGP 2019

All Sport / MotoGP 2019 Uji Pertama di Sepang

All Sport / Marquez Diperkirakan akan Uji Pertama di Sepang

All Sport / Malaysia Memulai Sejarah Grand Prix


Baca Juga !.