Headline

Gerindra Sebut Janji PKS soal RUU Perlindungan Ulama Tak Jelas

Redaktur: Novita Amelilawaty
Gerindra Sebut Janji PKS soal RUU Perlindungan Ulama Tak Jelas - Headline

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid menyebut janji Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak jelas. Hal itu terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menyatakan soal janji PKS, jika RUU tersebut jadi diajukan kriterianya harus jelas. "Harus jelas kriteria tokoh-tokoh seperti apa yang mendapat perlindungan tersebut," ujar Sodik ketika dikonfirmasi, Senin (14/1/2019).

Selain itu, menurut dia, tidak hanya ulama dan tokoh agama yang mendapat perlindungan, melainkan juga tokoh bangsa dan juga tokoh Pancasila. Hal yang harus diperhatikan juga adalah definisi perlindungan yang dimaksud dalam RUU tersebut. "Harus jelas perlindungan dari apa? Dari kriminalisasi? dari politisasi?," tandasnya. 

Pada akhirnya, Sodik mengatakan RUU tersebut harus dibahas terlebih dahulu. Prosesnya harus melalui pembahasan yang mendalam dan matang.

Diketahui, PKS membuat janji politik jelang pemilihan legislatif (pileg) 2019. Janji politik ini melengkapi janji sebelumnya yaitu menghapus pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup.

"Kami ingin menjanjikan kepada masyarakat bahwa kalau PKS nanti menang atau perolehan suaranya signifikan, kami bertekad memperjuangkan Rancangan UU Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama," ujar Presiden PKS Sohibul Iman dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu (13/1/2019). (aen)

Berita Terkait

Politik / Soal Cawagub, Gerindra Rugikan Prabowo-Sandi

Megapolitan / Tawuran Terulang karena Pengangguran

Megapolitan / Gerindra Kembali Bermanuver, Cawagub PKS Tipis Harapan

Megapolitan / Gerindra Kembali Bermanuver, Cawagub PKS Tipis Harapan


Baca Juga !.