Hukum

Ajukan JC, KPK Minta Neneng Jujur

Redaktur: Ali Rahman
Ajukan JC, KPK Minta Neneng Jujur - Hukum

Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/10). Neneng ditahan setelah diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan suap perizinan pembangunan proyek Meikarta di Bekasi. Foto :Ismail Pohan /INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin mengajukan Justice Collaborator (JC) atau siap bersikap koperatif kepada KPK. Salah satunya dengan mengembalikan uang kepada KPK dan mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus Meikarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, agar Neneng membuka semua informasi terkait kasus suap perizinan proyek Meikarta.

“Apa yang dia ketahui sebaiknya dibuka saja. Tetapi, tentu kita tidak bisa langsung mengambil kesimpulan dari satu keterangan. Perlu kesesuaian antara satu saksi dengan saksi lain,” kata Febri kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Selain itu, KPK juga akan melihat keseriusan Neneng dalam mengajukan ‘justice collaborator’ dalam memberikan kesaksiannya di persidangan kasus suap Meikarta.

“Nanti kita lihat konsistensi keterangan-keterangan pada proses lebih lanjut. Apakah di proses penyidikan atau persidangan,” ungkap Febri. (bar)

Berita Terkait


Baca Juga !.