wisata

Pesan Tiket Kereta Jakarta Malang Makin Mudah, Saatnya Serbu Kota Apel!

Redaktur: Ali Rahman
Pesan Tiket Kereta Jakarta Malang Makin Mudah, Saatnya Serbu Kota Apel! - wisata

INDOPOS.CO.ID - Semenjak media pemesanan tiket kereta Jakarta Malang bertambah banyak, orang-orang jadi semakin mudah melakukan perjalanan. Dari sekian banyak pilihan terbaik yang muncul, salah satu yang sedang naik daun adalah online travel agent (OTA). Kehadiran OTA membuat pemesanan tiket kereta untuk rute ini menjadi sangat praktis. Harga tiket kereta api Jakarta Malang di OTA pun umumnya lebih terjangkau, utamanya berkat pengadaan promo menarik setiap waktu. Bahkan kemudahan transaksi yang disediakan dapat mempercepat proses pemesanan.

Berbicara soal perjalanan, kereta api memang masih menjadi pilihan yang efektif untuk perjalanan satu ini. Orang-orang yang senang menikmati perjalanan dan sangat peduli dengan penghematan biaya, pasti menemukan pemenuhan kebutuhannya dengan naik kereta api. Sementara untuk orang yang ingin mengejar waktu dan memiliki biaya lebih, tentu lebih cenderung memilih naik pesawat.

Ketika menimbang kemudahan, perjalanan naik kereta dari Jakarta ke Malang juga mampu memberikan hal tersebut karena pilihan armadanya cukup banyak. Beberapa yang paling populer antara lain:


1. KA Jayabaya

Kereta ekonomi AC plus ini melayani rute Jakarta Malang sebanyak satu kali pergi pulang setiap harinya. Keberangkatan dari Jakarta tersedia setiap pukul 13.00 melalui Stasiun Pasar Senen. Rute ini menghubungkan stasiun kelas besar di Jakarta tersebut dengan Stasiun Malang atau Stasiun Lawang. Dengan naik KA Jayabaya, Anda dapat mencapai Kota Malang yang berjarak sekitar 820 kilometer dalam waktu rata-rata 13,5 jam. Tarif tiketnya saat ini berlaku Rp260.000 per penumpang.


2. KA Bima

Kereta eksekutif satwa milik Daerah Operasi 1 Jakarta ini menghubungkan Jakarta dengan Malang melalui Stasiun Gambir dan Stasiun Malang atau Stasiun Lawang. Berbeda dengan TransJawa yang biasanya melewati Jalur Utara, rute KA Bima melewati Jalur Selatan. Setiap harinya, KA Bima berangkat sebanyak satu kali, tepatnya pukul 16.30 dari Gambir. Durasi perjalanan ini sekitar 15,5 jam sekali jalan, dengan jarak tempuh 907 kilometer. Adapun tiket KA Bima dijual seharga Rp480.000 per penumpang.


3. KA Gajayana

KA Gajayana melayani perjalanan lintas rel dengan tujuan utama Kota Malang - Jakarta, pergi pulang. Rute Kereta Gajayana menghubungkan Stasiun Gambir ke Stasiun Malang, Stasiun Kepanjen, dan Stasiun Malang Kota Lama, dengan jumlah perhentian sebanyak 14 - 17 stasiun. KA Gajayana membutuhkan waktu 15 - 15,5 jam untuk sekali perjalanan berjarak 904 kilometer tersebut. KA Gajayana berangkat hanya sekali sehari dari Gambir, yakni pukul 17.40. Tiket kereta eksekutif ini ditawarkan dengan standar harga Rp480.000 per penumpang.


4. KA Majapahit

KA Majapahit melayani kelas penumpang ekonomi plus non subsidi. Kereta ekspres ini memulai perjalanan lintas kota dimulai dari Stasiun Pasar Senen melalui Stasiun Sumber Pucung, Stasiun Malang Kota Lama, Stasiun Malang, maupun Stasiun Kepanjen. Perjalanan KA Majapahit akan memakan waktu rata-rata 15 - 16 jam sekali jalan. Frekuensi perjalanan hariannya hanya satu kali pulang pergi, dengan keberangkatan pukul 18.15 dari Jakarta. Harga tiket KA Majapahit sekitar Rp260.000 per penumpang.

Mengingat peminat kereta rute Jakarta Malang terbilang sangat tinggi, tentu ada kemungkinan Anda kehabisan tiket saat akan melakukan pemesanan. Untungnya, Anda tidak perlu panik menghadapi hal tersebut berkat adanya layanan "Kereta Lanjutan" yang kini tersedia langsung di OTA terpercaya di tanah air.

Fitur Kereta Lanjutan memastikan Anda bisa mencapai Malang melalui jalur berbeda. Hal tersebut bisa membuat perjalanan lebih menarik karena Anda sempat singgah ke kota lain sebelum akhirnya tiba di Kota Apel.

Ketika Anda sudah yakin akan pergi dari Jakarta ke Malang naik kereta, mulailah beli tiketnya dari sekarang. Beli tiket tersebut dari OTA terpercaya yang menyediakan fitur canggih untuk memudahkan proses pemesanan, serta rajin memberikan penawaran terbaik yang menguntungkan penggunanya.

 

TAGS

Berita Terkait

wisata / Ada Wahana Ekstrem Ondo Rante

wisata / Cicipi Citarasa Hamburg ala Jepang

wisata / Penggemar Lego Wajib Kesini

wisata / Ciwidey yang Instagramable

wisata / Liburan Anti-Mainstream di Wae Rebo


Baca Juga !.