Indotainment

Vanessa Angel Makin Terpojok

Redaktur: Achmad Sukarno
Vanessa Angel Makin Terpojok - Indotainment

Vanessa Angel. Foto : DOK/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengungkap keterlibatan Vanessa Angel dalam jaringan prositusi online bertarif ratusan juta.

Artis Vanessa Angel (VA) pun tak bisa mengelak atas keterlibatannya dalam bisnis haram itu. Padahal, sebelumnya dia merasa telah dijebak.

Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, dari hasil penelusuran data digital forensik dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Vanessa Angel tercatat sudah sembilan kali melakukan transaksi prostitusi online.

Peran VA dalam hal ini sebagai penyedia daripada yang melakukan prostitusi," ucap Yusep di Mapolda Jatim, belum lama ini.

Dia menyebutkan, sembilan kali transaksi prostitusi yang dilakukan Vanessa Angel itu dilakukan di tiga tempat. Dua kali di Singapura pada medio Februari 2018, 6 kali di Jakarta dan sekali di Surabaya saat dirinya digerebek polisi sedang melayani pengusaha bernama Rian. "Dari sembilan kali transaksi itu, Vanessa difasilitasi oleh enam muncikari," jelasnya.

Selain itu, Yusep juga membeberkan hasil data digital forensik juga mengungkap ada tiga kali rentetan aliran uang dari muncikari sebelum kemudian ditransfer ke rekening Vanessa Angel. Rentetan aliran dana bisnis prostitusi ini masih dikembangkan dan didalami. 

Menurut Yusep, dari kesembilan kali aktivitas prostitusi itu, data angka tarifnya sama dengan yang digerebek saat di Kota Surabaya. "Angka yang sama, artinya yang diterima saudara VA, angka mutlaknya dari muncikari TN (Tantri Novanta, Red) adalah Rp 80 juta dan didistribusikan ke muncikari lainnya sebagai penghubung yang menyediakan," bebernya.

Selanjutnya, kata Yusep, pihaknya akan mendalami transaksi keuangan dan mensinkronkan dengan data di rekaman registrasi telepon, dispenduk, dan rekening bank untuk membuka informasi dengan siapa saja transaksi tersebut dilakukan

Sementara itu Kuasa hukum Vanessa Angel, Aga Khan mengaku tidak mengetahui mengenai sembilan transaksi yang diduga terkait dengan prostitusi online. Selama ini, kata Aga Khan, kliennya tidak pernah bercerita mengenai rentetan transaksi yang diungkap Polda Jatim. "Saya enggak tahu (soal itu)," kata Aga Khan.

Aga Khan mengatakan, sejauh ini Vanessa Angel hanya mengatakan bahwa transaksi dengan muncikari ES bukan terkait prostitusi online. "Saya tidak tahu, bisa saja transaksi tersebut dalam rangka pinjam meminjam uang," ujar Aga Khan.

Terkait peluang menjadi tersangka, Menurut Aga Khan, tidak mungkin Vanessa Angel dinyatakan tersangka terkait kasus ini. Karena hingga tadi malam status kliennya itu masih menjadi korban.

"Kalau untuk tersangka, enggak mungkin dari pihak ceweknya. Selama ini kan pasti muncikari, kecuali ada delik aduan lain, atau Undang-Undang baru," kata Aga Khan

Meski demikian, Aga Khan tidak mau sesumbar. Dia menilai potensi Vanessa Angel menjadi tersangka tetap ada. "Potensi selalu ada, tapi untuk kasus prostitusi online, kayaknya enggak mungkin," imbuh Aga Khan.

Menurut Aga Khan, kliennya hari ini bertolak dari Surabaya menuju Jakarta usai menjalani pemeriksaan pada Senin (14/1/2019). "Hari ini balik ke jakarta," ungkap Aga Khan.

Diketahui, Vanessa Angel kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan prostitusi online di Polda Jawa Timur. Dia datang ditemani kuasa hukumnya ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. (ash/mg3)

 

Berita Terkait

Daerah / Vanessa Stres di Tahanan

Indotainment / Vanessa Angel Ajukan Penanguhan Penahanan

Indotainment / Vanessa Angel Dipenjara, Keluarga Pasrah

Indotainment / Vanessa Angel Dijebloskan ke Penjara

Indotainment / Vanessa Angel Dijebloskan ke Penjara


Baca Juga !.