Headline

Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Redaktur: Ali Rahman
Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar - Headline

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam rapat koordinasi membahas soal pekerja migran Indonesia dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Rabu (16/1/2019). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak seluruh masyarakat dan partai politik untuk mendukung penuh kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU sampai saat ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Tjahjo saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) bersama sejumlah Kementerian dan Lembaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Selain itu, menurut Tjahjo, KPU adalah lembaga independen dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun, termasuk Pemerintah. “Kemendagri adalah bagian dari Pemerintah yang tidak bisa mengintervensi KPU. Kemendagri bekerja secara clear dan clean” tegas Tjahjo.

Dalam hal ini, Tjahjo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menyambut perhelatan pesta demokrasi terbesar ini, salah satunya dengan menonton debat pertama yang diselenggarakan oleh KPU pada Kamis 17 Januari 2019.

“Jangan lupa untuk menonton debat perdana. Mari kita sambut perhelatan pesta demokrasi dengan penuh suka cita," pungkas Tjahjo. (bar)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Stabilitas Harga Pangan Redam Gejolak Politik

Politik / Kivlan Zen Diperiksa Bareskrim Polri Rabu

Nasional / KPK Sebut Ada 685 Caleg Terpilih Telah Sampaikan LHKPN


Baca Juga !.