Raket

Kerber: Itu Pertanda Bagus Main saat Ultah

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Kerber: Itu Pertanda Bagus Main saat Ultah - Raket

AGRESIF – Ekspresi Angelique Kerber usai membungkam Beatriz Haddad Maia, Rabu (17/1/2019). Foto : EUROSPORT

INDOPOS.CO.ID - Petenis unggulan kedua dari Jerman Angelique Kerber menang mudah melawan Beatriz Haddad Maia 6-2 6-3 untuk lolos ke putaran tiga Australia Terbuka, Kamis (17/1/2019).

Juara Wimbeldon itu mematahkan dua kali servis Haddad Maia yang berusia 22 tahun itu di set pembuka dan berhasil mencetak poin set pertamanya ketika pukulan forehand petenis asal Brasil itu melebar yang menjadi kesalahannya sendiri yang ke-29 dalam set tersebut.

Kerber, juara tiga kali Grand Slam yang pernah menang di Melbourne 2016 itu, hanya menciptakan satu breakpoint di set kedua dan memanfaatkan kesempatan pertamanya di gim kedelapan untuk skor 5-3 dan serve untuk mengakhiri set tersebut.

"Aku kira permainan yang bagus dari sisiku. Aku mencoba untuk bermain agresif dari poin pertama hingga terakhir, melakukan serve bagus, sangat fokus ketika berada di lapangan," kata Kerber. "Aku kira aku bermain bagus, khususnya di set kedua, itu sedikit ketat."

Sementara itu, Haddad Maia yang memiliki tinggi enam kaki dan sama-sama bermain kidal, mencetak sepuluh breakpoint di set pertama, enam di antaranya di gim keenam. Namun, performa bagusnya itu diimbangi dengan pukulan yang tidak menentu.

Haddad Maia memperkecil kesalahannya sendiri di set kedua dan membuat Kerber bekerja keras dengan reli-reli panjang. Di set kedua Kerber diuntungkan oleh pukulan forehand Haddad Maia yang melebar.

Pertandingan di Rod Laver Arena itu usai untuk kemenangan Kerber berkat, lagi-lagi, forehand Haddad Maia yang melebar.

"Dia juga seorang kidal, jadi selalu sedikit berbeda ketika bermain. Dia mempunyai serve bagus. Dia memukul bola dengan keras dan tangguh," kata Kerber. "Jadi aku berusaha untuk lebih banyak mengembalikan bola. Juga seperti yang aku katakan, bermain agresif. Aku kira dia adalah petenis yang bagus, dia bermain sangat bagus," kata Kerber.

Mantan petenis nomor satu dunia itu pada Jumat, pas hari ulang tahunnya, akan bertemu dengan wildcard, petenis Australia Kimberly Birrell, yang sudah mengalahkan unggulan ke-29 Donna Vekic 6-4 4-6 6-1. "Mungkin bermain ketika hari ulang tahunku pertanda bagus," kata Kerber yang akan genap berusia 31 tahun besok.(ant)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Rafael Nadal Raih Gelar Ke-12 Prancis Terbuka

Raket / ABG Amerika Kalahkan Juara Bertahan Tenis Dunia

Total Sport / Bekuk Nadal, Thiem Tuntaskan Pembalasan

Raket / Ini Catatan Nadal setelah Mengandaskan Dimitrov


Baca Juga !.