Headline

BPN Tak Yakin Jokowi - Ma'ruf Serang Prabowo Pakai Isu Pelanggaran HAM

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
BPN Tak Yakin Jokowi - Ma'ruf Serang Prabowo Pakai Isu Pelanggaran HAM - Headline

Prabowo Subianto ketika menyampaikan pidato kebangsaannya. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga tidak meyakini kubu lawan bakal menyerang Prabowo Subianto menggunakan isu musiman pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Meski begitu, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso memandang Prabowo siap bila pertanyaan itu muncul dalam debat sesi keempat dan kelima yang berisi pertanyaan lemparan dari paslon.

"Pertanyaan apapun beliau (Prabowo) siap. Saya tidak yakin akan dapatkan pertanyaan seperti itu," ucap Priyo di Bilangan Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Ia menegaskan, pada dasarnya BPN tidak akan menanyakan yang sifatnya personal ke kubu Jokowi - Ma'ruf. Pasalnya, Priyo nilai, debat ini adalah forum negarawan. "Kami tidak bertanya yang sifatnya personal tapi substansi visi misi," cetus Politikus Partai Berkarya itu.

Priyo menuturkan, kemungkinan isu tersebut dijadikan pertanyaan memang ada. Akan tetapi, sekali lagi ia mengatakan, Prabowo akan menjawab secara natural.

"Kalau muncul lagi kami sudah siapkan jawaban karena problematika itu sudah clear," katanya. Dalam debat capres-cawapres yang dimulai pukul 20.00 WIB, ada enam sesi debat yang harus dijalani dua paslon. Sesi pertama dimulai dengan penyampaian visi misi. Lanjut ke sesi dua dan tiga merupakan sesi menjawab pertanyaan dari panelis debat.

Lalu sesi empat dan lima pertanyaan lemparan yang dibuat masing-masing paslon. Sesi terakhir, closing statement. Adapun tema debat perdana yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme. (jaa)

Berita Terkait

Politik / Siapa Pro Rakyat, Jokowi atau Prabowo?

Indotainment / Hana Nabilla Rizka: Kalau Saya Jadi Presiden

Nasional / KPU Prioritaskan Pencoblosan TKI

Politik / Ini Visi Misi Prabowo dan Jokowi di Debat ke-2


Baca Juga !.