Headline

Para Pendukung Mulai Berdatangan, Kubu Prabowo Teriakkan Ganti Presiden

Redaktur: Novita Amelilawaty
Para Pendukung Mulai Berdatangan, Kubu Prabowo Teriakkan Ganti Presiden - Headline

RAMAI-Suasana jelang debat di Hotel Bidakara Jakarta. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Debat perdana capres-cawapres dimulai pukul 20.00 WIB. Para pendukung dan simpatisan dua paslon capres-cawapres mulai berdatangan ke arena debat di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Pantauan INDOPOS di lokasi, pada pukul 17.30 WIB nampak jumlah pendukung Prabowo - Sandiaga lebih banyak daripada pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Sambil mengenakan pakaian relawan masing-masing, pendukung paslon 02 membawa beragam poster serta menyanyikan yel-yel. Teriakkan ganti presiden sesekali terdengar di basement hotel.

"Prabowo siapa yang punya, Prabowo siapa yang punya, Prabowo siapa yang punya. Yang punya Indonesia," ucap para pendukung menyanyikan yel-yel.

Beberapa relawan Prabowo Sandiaga yang bisa diidentifikasikan INDOPOS antara lain dari Bang Japar, Laskar Garufa Bersatu, Brigade 08, Bidadari Indonesia serta Baladika Indonesia Jaya.

Sementara dari kubu lawan, nampak mereka mengenakan pakaian berwarna putih-merah dengan slogan #01Jokowi-Ma'ruf. Beberapa diantara mereka seperti  Relawan Golkar Jokowi (Gojo) masih duduk duduk di caffe dan sekitaran basement sembari menyantap hidangan. 

Para pendukung dua kubu tidak semuanya bisa masuk ke arena debat di Hall Birawa. KPU selaku panitia debat telah menyiapkan dua layar lebar untuk digunakan nobar para pendukung.

Sementara itu, aparat keamanan baik polisi, TNI, hingga Paspampres telah bersiaga disekitar lokasi hotel untuk mengamankan jalannya acara debat. Adapun tema debat kali ini tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme. (jaa)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Gelar Sebelas Perkara PHPU Legislatif Dapil Jawa Timur

Headline / Juli Bicarakan Tambahan Parpol Koalisi

Headline / Pendukung Desak Prabowo-Sandi Konsisten Jadi Oposisi

Politik / Sandiaga Ajak Pendukung Jaga Persaudaraan


Baca Juga !.