Headline

Jokowi Pastikan Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu

Redaktur: Redjo Prahananda
Jokowi Pastikan Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu - Headline

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bersama para istri tiba di arena debat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan penegakan hukum dan HAM akan semakin baik. Bukan hanya hak sipil dan hak politik yang penting. Tapi pemenuhan hak ekonomi sosial dan budaya menjadi pilihannya untuk memajukan Indonesia. 

"Misi kami adalah Indonesia maju kami menawarkan optimisme dan masa depan Indonesia yang berkeadilan," ujarnya saat debat perdana Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Capres nomor urut 01 itu terus memperbaiki akses terhadap pendidikan, kesehatan, permodalan dan hak atas pembangunan merupakan cara pemenuhan HAM.

"Yang paling mendasar kita masih memiliki beban pelanggaran HAM masa lalu. Tidak mudah menyelesaikannya karena masalah kompleksitas hukum pembuktian dan waktu yang terlalu jauh," jelasnya. 

Akan tetapi, ia memastikan akan menyelesaikan kasus pelanggaran HAM masa lalu. "Harusnya ini selesai setelah peristiwa itu berlangsung. Tetapi kami tetap komit dan untuk menjamin masalah tersebut," tukasnya. (rej)

Berita Terkait


Baca Juga !.