Headline

Prabowo Heran Gaji Gubernur Rp 8 Juta

Redaktur: Redjo Prahananda
Prabowo Heran Gaji Gubernur Rp 8 Juta - Headline

Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tiba terlebih dahulu di arena debat daripada Paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto : Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sempat mengeluh soal gaji kecil, sekitar Rp 5,8 juta. Keluhan ini kemudian mendapat respons dari Prabowo Subianto.

Prabowo menilai perlu terobosan untuk meningkatkan ‘upah’ Gubernur sehingga bisa menekan angka korupsi di kalangan kepala daerah. Prabowo sendiri mengaku heran, gaji Gubernur ‘cuma’ Rp 8 juta.

"Kami menilai perlulangkah-langkah yang lebih konkret, praktis, dan segera, sebagai contoh, bagaimana bisa seorang gubernur gajinya hanya Rp 8 juta," kata Prabowo dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

“Kemudian dia mengelola provinsi, seperti dia Jawa Tengah lebih besar dari Malaysia dengan APBD begitu besar, ini tidak realistis," sambung Prabowo.

Gaji gubernur, wakil gubernur, dan kepala daerah tercantum dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2001 .

Kepres tersebut berisi tentang Perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 168 Tahun 2000 tentang Tunjangan Jabatan bagi Pejabat Negara Tertentu. (rej)

Berita Terkait


Baca Juga !.