Headline

Jokowi Silang Pendapat soal Gaji ASN dengan Prabowo

Redaktur: Redjo Prahananda
Jokowi Silang Pendapat soal Gaji ASN dengan Prabowo - Headline

cawapres nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin akhirnya tiba di arena debat di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Keduanya menginjakkan kaki di lobby hotel pada pukul 19.30 WIB. Foto : Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Joko Widodo tidak setuju dengan gagasan Prabowo Subianto agar pemerintah meningkatkan gaji aparatur sipil negara (ASN) untuk mencegah perilaku koruptif di kalangan birokrat.

Menurut Jokowi, para birokrat sudah mendapat tunjuangan kinerja besar "Saya tidak setuju karena untuk mencegah korupsi ASN, sudah ada tunjangan kinerja besar," kata Jokowi dalam debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Cara efektif untuk menekan angka korupsi menuruy Jokowi, melakukan perampingan birokrasi. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai perlu sebuah sistem untuk menempatkan birokrat berdasarkan integritas dan rekam jejak.

“Kemudian melakukan pengawasan internal, selain tentu pengawasan eksternal baik dari masyarakat maupun media untuk perbaikan,” papar dia menambahkan. (rej)

Berita Terkait


Baca Juga !.