Nasional

KKN Siapkan Mahasiswa Miliki ini

Redaktur: Ali Rahman
KKN Siapkan Mahasiswa Miliki ini - Nasional

Mahasiswa Universitas Budi Luhur yang akan berangkat KKN II. Foto: Nasuha/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa bisa menjadi bekal untuk pemimpin dengan dua kompetensi. Kompetensi tersebut adalah kompetensi hard skill dan kompetensi soft skill.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Pembelajaran Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani saat melepas KKN II Universitas Budi Luhur di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Menurut Paristiyani, dua kompetensi akan diekspresikan transkrip dan melakukan komunikasi, komunikasi. Pada KKN kedua Universitas Budi Luhur melepas 952 mahasiswa di 95 lokasi di enam provinsi.

Dengan rincian 33 titik lokasi, 17 kecamatan, Provinsi DKI Jakarta; 9 titik lokasi, 2 kecamatan, Provinsi Banten; 38 titik lokasi, 11 kecamatan, Provinsi Jawa Barat; 9 titik lokasi, 3 kecamatan, Provinsi Jawa Tengah; 3 titik lokasi, 1 kecamatan, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di 3 titik lokasi, 2 kecamatan, Provinsi Jambi.

Di setiap lokasi mahasiswa akan berada selama satu bulan dengan melibatkan 35 dosen pembimbing lapangan. Beberapa kegiatan dilakukan mahasiswa KKN seperti membersihkan sungai Citarum hingga memperkenalkan program bank sampah. (nas)

Baca Juga


Berita Terkait

Jakarta Raya / UBL Terapkan Sistem Penomoran Ijazah Nasional

kampus kreatif / Simulasikan Bali Democracy Forum

Jakarta Raya / UBL Gelar Maulid Nabi dan Charity Day


Baca Juga !.