Bola Lokal

Neguete Legiun Keempat

Redaktur: Riznal Faisal
Neguete Legiun Keempat - Bola Lokal

Karikatur Neguete alias Vinicius Lopes Laurindo. Desain Grafis : Tapien/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta selangkah lagi bakal meresmikan pemain asing anyar, Vinicius Lopes Laurindo. Bek yang musim lalu bermain di Liga Iran, Foolad Khuzestan FC, diplot mengisi slot yang ditinggalkan Jaimerson Xavier yang bergabung dengan Madura United. Pemain asal Brasil ini akan melengkapi kuota pemain asing skuad ibu kota.

"Sudah datang pemainnya hari ini Vinicius Lopes Laurindo, Anda lihat saja sendiri. Pemainnya tadi tes medis, kami tunggu saja hasilnya," ungkap Direktur Utama Persija Gede Widiade kepada wartawan.

Sebelum ke Persija, Neguete sapaan akrab sang pemain dikabarkan membatalkan prakontrak dengan klub Serie B Brasil, Esporte Clube (EC) Juventude. Kesepakatan kedua belah pihak akan gugur apabila Neguete mendapat tawaran dari klub luar negeri. Neguete juga kabarnya sempat mengikuti latihan bersama Juventude pada 8 Januari 2019.

Namun, selang dua hari berikutnya, Neguete menghilang dan lebih tertarik bergabung dengan Persija. “Ya, akhirnya kami pilih Neguete,” kata COO Persija M Rafil Perdana. "Kami sudah komunikasi dan nego dengan pihaknya. Kami pilih dia karena skill, postur, posisi, kebutuhan, dan harga sesuai dengan kami.”

Pemain 28 tahun yang memiliki postur 190 cm ini diyakini bisa menjadi penghenti serangan yang baik di lini belakang Persija. Neguete pun selama ini  selalu menjadi pemain andalan di timnya. Dia juga kaya akan pengalaman, pernah bermain di Serie-A Brasil, dan Serie-B.

Penampilan terbaiknya terjadi bersama Luverdense Esporte Clube. Di sana dia memainkan 18 pertandingan dengan total 1,502 menit bermain. Namun memang, pada musim 2017, Neguete tak bisa berbuat banyak. Luverdense hanya finis di urutan 17.

Neguete akan menjadi pemain asing keempat Macan Kemayoran. Sebelumnya, Persija telah resmi merekrut Marko Simic, Jakhongir Abdumuninof, dan Bruno Matos. Neguete didatangkan karena batalnya Persija mendatangkan bek asal Brasil Anderson Salles. Berdasarkan dari data TransferMrkt.com, nilai transfer Neguete senilai Rp1,2 miliar.(*/jpc)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Bali United Beri Kekalahan Kedua Persija

Bola Lokal / Persija Jakarta Masuk ke Semifinal Piala Indonesia 2018-2019

Olahraga / Ini Penyebab Kegagalan Persija di Piala AFC 2019

Total Football / Persija Jakarta Tersingkir dari Piala AFC 2019


Baca Juga !.