Raket

Drama Perjuangan Keras Halep di Australia Open 2019 Berlanjut

Redaktur: Riznal Faisal
Drama Perjuangan Keras Halep di Australia Open 2019 Berlanjut - Raket

Simona Halep. Foto : David Gray/AFP

INDOPOS.CO.ID - Unggulan pertama asal Rumania, Simona Halep harus berjuang keras meraih tiket babak ketiga grand slam Australia Terbuka. Namun perjuangan itu belum berhenti, karena Halep akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Venus Williams yang terbilang kuat.

Bertanding di Rod Laver Arena, Kamis (17/1/2019), Halep dipaksa bermain tiga set oleh petenis muda Amerika Serikat, Sofia Kenin, 6-3, 6-7(5-7), dan 6-4 dalam dalam waktu dua jam 31 menit.

Halep sudah unggul 3-0 di set kedua, tapi Kenin mampu bangkit dan akhirnya merebut kemenangan. Pukulan-pukulan petenis 20 tahun itu membuat Halep kewalahan. Pun demikian di set ketiga. Kedua petenis sempat sama kuat di kedudukan 4-4. Tapi, Halep mampu melakukan break dan akhirnya menutup set ketiga.

"Saya tak tahu bagaimana saya akhirnya bisa menang malam ini. Ini sulit dijelaskan. Dia petenis luar biasa dan sulit untuk terus bertahan dan berlari. Saya hanya terus berjuang, karena saya ingin menang. Saya berusaha keras untuk meraih kemenangan karena saya ingin kembali ke sini dan main di hadapan kalian semua (penonton)," ujar Halep, dilansir WTA Tour.

Sementara Petra Kvitova akan menghadapi Belinda Bencic di babak ketiga Australia Terbuka 2019. Kedua petenis bukan kali ini bentrok. Kvitova lolos dari babak kedua setelah mengalahkan Irina-Camelia Begu di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (16/1/2019) sore. Dia menang dengan skor meyakinkan 6-1, 6-3.

Belinda sendiri lolos setelah mengalahkan Yulia Putintseva dengan skor ketat, 5-7, 6-4, 2-6. Dengan hasil tersebut, Belinca Bencic akan berhadapan dengan Kvitova di babak ketiga.

Menurut catatan Bencic dan Kvitova sudah dua kali berjumpa sebelumnya. Pertemuan pertama terjadi di ajang Tokyo Masters 2013 kemudian pertemuan kedua berlangsung di Piala Fed 2018. Keduanya dimenangkan Kvitova. (ilc/snc/net)

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Bertens Tak Sekadar Juara Madrid Open, Juga Ukir Sejarah

Total Sport / Tanpa Pelatih, Simona Halep Mengaku Santai

Total Sport / Federer Menangi Semifinal Australia Open 2017

Total Sport / Cibulkova Tersingkir di Babak Ketiga Australia Terbuka 2017


Baca Juga !.