All Sport

Chemistry Mencair, Modal CLS Hadapi Slingers

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Chemistry Mencair, Modal CLS Hadapi Slingers - All Sport

Foto : Bambang/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tim basket  BTN CLS Knights Indonesia berada dalam grafik permainan yang meningkat di ajang di ajang Kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019.  Menjamu lawannya Formosa Dreamers di GOR Kertajaya, Surabaya, kemarin malam,  mereka mampu menang 99-73.

Hasil ini sekaligus juga membalas kekalahan pada duel sebelumnya di Taiwan 82-72 (5/1/2019) dan juga mengukir tiga kali kemenangan beruntun (total lima kali kemenangan dan menderita tujuh kekalahan).

Dua pemain BTN CLS Knights Indonesia Brandon Jawato dan Wong Wei Long, sama-sama mengemas 18 angka. Brandon 18 poin, tiga rebound dan lima assist. Sedangkan Wong Wei Long 18 poin, lima rebound dan lima assist. Sementara dari kubu lawan, Malcom Miller menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 14 poin, 10 rebound dan tiga assist.

Sejak menit awal tuan rumah langsung tancap gas dan unggul di 30-14. Douglas Herring dan Brandon Jawato tampil cukup produktif mengemas total 15 angka dengan Herring 8 poin, Jawato 7 poin. 

Di kuarter pertama ini juga, mereka mampu mencetak empat kali tembakan tiga angka. Memasuki kuarter kedua, skuad asuhan Brian Rowsom memperlihatkan kematangannya dalam urusan pertahanan. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Brandon Jawato dalam sisa waktu 4 menit 26 detik. Diawali satu usahanya menahan bola tembakan lawan, yang kemudian berhasil ia curi dan diteruskan kepada rekannya Wong Wei Long, yang berbuah poin lewat aksi lay up, sehingga memperlebar jarak keunggulan menjadi 45-26. Melihat situasi yang tidak menguntungkan, pelatih lawan Dean Murray segera meminta time out. Tapi sayangnya, keran angka Brandon Jawato dan rekan-rekannya semakin tidak dapat terbendung lagi. Khususnya Jawato, ia kembali memberikan sumbangsih angka yang krusial untuk timnya lewat tiga kali tembakan three poin. Merekapun menutup babak pertama dengan keunggulan 25 angka (58-33).

Lepas half time, BTN CLS Knights Indonesia tidak mau menurunkan tempo permainannya. Bahkan  mereka semakin memperbesar pundi-pundi skornya dan unggul dengan selisih yang cukup jauh yakni 35 poin (85-50). Buzzer beater Arif Hidayat diakhir kuarter ketiga menjadi sinyal arah kemenangan tuan rumah. Selanjutnya di 10 menit kuarter pamungkas, BTN CLS Knights Indonesia terus tampil konsisten.  Bahkan Brian Rowsom memberikan waktu bermain yang lebih banyak untuk para pemain cadangannya. Sinyal itu juga ditangkap dari lawannya, yang juga menarik para pemain asingnya (di sisa waktu tujuh menit tersisa) dan selanjutnya terjadilah duel para pemain lokal antar kedua tim, tapi tetap saja tuan rumah masih mampu menjaga kemenangannya.

Di game ini BTN CLS Knights Indonesia mampu mencetak 17 angka dari serangan fast break dan total membuat 18 kali tembakan tiga angka. Para pemain cadangan juga memberikan sumbangsih 22 angka.

“Pertahanan kami hari ini sangat bagus sejak kuarter pertama. Hal itu memudahkan para pemain untuk bisa fokus di kuarter kedua. Aliran bola passing bola juga semakin baik dan itu menyebabkan kami mampu melepaskan tembakan tiga angka dengan baik. Menjamu Slingers pada pertandingan hari Minggu, (20/1/2019) nanti, kita tidak boleh lengah, mereka tim bagus. Setidaknya kita harus terus konsisten mempertahanakan permainan kita seperti dua laga kemarin. Kami akan semakin baik lagi secara tim dalam dua atau tiga minggu kedepan, karena chemistry permainan antar pemain juga sudah semakin cair satu sama lainnya, “ ujar Brian Rowsom kepada awak media. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.