Headline

Mardani Sebut Panggung Debat Pertama Milik Prabowo-Sandi

Redaktur: Novita Amelilawaty
Mardani Sebut Panggung Debat Pertama Milik Prabowo-Sandi - Headline

JABAT TANGAN-Suasana debat capres dan cawapres 2019 tadi malam. Foto: Dilianto/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Masing-masing pendukung calon presiden dan wakil presiden menyatakan ketegasannya bahwa debat sesi pertama adalah kemenangan mereka. Salah satunya diucapkan oleh Mardani Ali Sera.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi ini menegaskan bahwa pasangan nomor urut 02 ini unggul 3-0.

"Dari tiga tema, hukum, HAM dan terorisme, ketiganya menjadi milik Prabowo Sandi. Terlihat mereka yang menguasai panggung debat dengan keunggulan 3-0," ucap Mardani kepada INDOPOS di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengangap Prabowo-Sandi memiliki gagasan yang lebih kongkrit.

“Pak Prabowo dan Bang Sandi menjanjikan akan menjadikan Hukum sebagai panglima dan harus berkeadilan sedangkan jawaban Pasangan nomor 01 yang menganggap institusi penegak hukum ditempati oleh kader partai politik tidak masalah padahal justru sangat mengkhawatirkan karena bisa terjadi intervensi politik dalam putusan hukum,” ujarnya.

Selain itu, menurut Mardani, empat tahun lebih kepemimpinan Presiden jokowi semangat pemberantasan korupsi belum terlihat jelas terbukti masih banyak pejabat pusat yang tertangkap korupsi dan berbagai kepala daerah lebih miris lagi sampai ada korupsi dana bencana.

Kemudian untuk penegakan hukum lainnya juga Jokowi tidak mampu menguraikan berbagai kasus. "Kriminaliasasi ulama, persekusi misalnya, kasus Novel Baswedan, TKI di luar negeri yang masih terkena hukuman mati, dan sebagainya yang tak mampu terselesaikan dalam empat tahun kepemimpinan Jokowi," tandasnya.

Terkait terorisme, lanjut Mardani, Jokowi selaku petahana juga seharusnya menjelaskan harus ada visi penanganan terorisme di Indonesia.

"Yakni bisa menjelaskan ke publik dari sisi preventif dengan meningkatkan ekonomi masyarakat di indonesia untuk mengkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak ada lagi orang yang melakukan tindakan tindakan terorisme,” katanya.

Terakhir, menurut calon legislator dari Dapil Jakarta Timur ini, komitmen Nawacita selama 4 tahun lebih kepemimpinan Jokowi-JK masih banyak PR dan belum ada terobosan di bidang Hukum, Ham dan Terorisme.

“Menurut Saya setelah menonton debat kandidat ini, pasangan nomor urut 01 belum memiliki grand desain gambaran 5 tahun kedepannya,” pungkasnya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir dalam jumpa persnya usai debat justru meyakini bahwa pasangan nomor urut 01 ini lah yang menjadi pemenangnya.

"Saya bangga ternyata Pak Jokowi menunjukkan optimisme, dan selalu memberikan solusi yang baik untuk rakyat kita," ucapnya. (dil)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.