Headline

Neneng Traktir Anggota DPRD Bekasi ke Thailand Pakai Uang Korupsi

Redaktur: Ali Rahman
Neneng Traktir Anggota DPRD Bekasi ke Thailand Pakai Uang Korupsi - Headline

Tersangka kasus suap perizinan proyek Meikarta, Neneng Hasanah Yasin. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memiliki data anggota DPRD Bekasi yang menikmati uang korupsi terkait suap perizinan proyek Meikarta.

Diduga uang tersebut diberikan oleh Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi nonaktif yang juga tersangka dalam kasus suap perizinan Meikarta. Dalam hal ini, KPK menduga Neneng memberikan sejumlah uang atau memberikan fasilitas kepada anggota DPRD Bekasi untuk berpergian ke Thailand.

“KPK sudah memiliki daftar siapa saja yang pergi. Karena, sejumlah bukti yang kami dapat sudah cukup terang. Tapi, masih kami klarifikasi kepada yang diduga menerima fasilitas tersebut,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Namun dalam hal ini, Febri enggan untuk membeberkan siapa saja anggota DPRD Bekasi yang menikmati uang korupsi tersebut.

“Saya belum bisa sampaikan secara rinci ya. Tapi, tentu saja paket jalan-jalan itu tidak hanya tiket dan tidak hanya untuk anggota DPRDnya,” ucapnya.

Selain itu, Febri menyampaikan, agar pihak-pihak yang menikmati uang tersebut bersikap koperatif kepada KPK.

“Karena itu akan lebih baik mereka bicara apa adanya, jelaskan kepada KPK. Karena itu, akan membantu proses hukum perkara,” imbuhnya. (bar)

Berita Terkait


Baca Juga !.