Bola Dunia

Ceballos, anak pelacur! La Liga Tak Tinggal Diam

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ceballos, anak pelacur! La Liga Tak Tinggal Diam - Bola Dunia

Dani Ceballos. Foto : ISTIMEWA

INDOPOS.CO.ID - Teror yang didapat gelandang Real Madrid Dani Ceballos dari suporter Real Betis ketika Real menang 2-1 pada jornada ke-19 La Liga ternyata berbuntut panjang. Kemarin, waktu setempat, La Liga melapor ke RFEF (federasi sepak bola Spanyol) dan komite anti-kekerasan terkait aksi tersebut.

Serangan kepada pemain 22 tahun tersebut terjadi sesaat setelah dia menggantikan Sergio Reguilon pada menit ke-74. Ucapan "Ceballos, anak pelacur!'' terdengar selama sekitar 10 detik dengan serempak.

Ironisnya, Ceballos menjadi penyelamat Real melaui eksekusi tendangan bebasnya di injury time yang membuat Real menang 2-1. Teror tersebut diterima lantaran Ceballos merupakan produk asli akademi rival Sevilla itu dan memilih hijrah ke Los Merengues sejak musim lalu dan dianggap berkhianat.

Hanya, dalam laporannya, La Liga tidak memukul rata bahwa yang berulah adalah semua penduklung tuan rumah yang memadati Estadio Benito Villamarin. Ucapan buruk tersebut hanya terlontar dari sekitar 500 pendukung tuan rumah yang ada di tribun selatan.

Bahkan, sebagian pendukung Betis lainnya menyuarakan siulan ditujukan karena mereka tidak setuju dngan ucapan itu. La Liga mengetahui hal itu dan memberikan pengecualian bahwa hanya oknum yang mengintimidasi Ceballos.

"Sisanya dari 500 oknum yang meneror Ceballos menunjukkan sikap yang pantas selama pertandingan berlangsung. Peristiwa yang disebutkan hanya terjadi di daerah yang sudah dijelaskan (tribun selatan, Red)" tulis laporan La Liga.

Belum ada respons dari RFEF terkait laporan tersebut. Namun, besar kemungkinan akan ada sanksi bagi Betis. Bisa laga tanpa penonton hingga denda sejumlah uang yang intinya hal serupa tidak terjadi di pertandingan lain.(koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Kemendagri Kecam Aksi Penembakan di Selandia Baru

Nasional / Pemerintah: Teror Pembakaran Kendaraan di Jateng Terorganisir

Internasional / Gedung Parlemen Inggris Kena Teror Lagi

Indotainment / Studio Musik Rhoma Diberondong Peluru


Baca Juga !.