Politik

Kompak dalam Debat, Timses Sebut Prabowo-Sandi Paslon Dwi Tunggal

Redaktur: Redjo Prahananda
Kompak dalam Debat, Timses Sebut Prabowo-Sandi Paslon Dwi Tunggal - Politik

Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said menilai ada chemistry dan keserasian antara Prabowo dan Sandiaga dalam debat perdana capres-cawapres 2019. Ia pun menyematkan julukan dwi tunggal pada paslon nomor urut 02 itu.

"Kami tunjukkan seorang Prabowo-Sandiaga Uno, berbagi peran dengan baik. Kekompakan diperlukan. Kita melihat fenomena Dwi Tunggal yang saling melengkapi," ucap Sudirman di Kawasan Thamrin Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Kekompakan di antara keduanya disebut merupakan bekal untuk memimpin bangsa. Karena saat terpilih, Prabowo-Sandiaga harus menjalankan pemerintahan selama lima tahun.

"Kekompakan dua pasang calon kami itu sinyal baik. Bukan hanya saat debat tapi saat running the government," ucap bekas Menteri ESDM itu.

Menurutnya, beberapa aksi keduanya seperti berjoget hingga Sandiaga memijat Prabowo memecah kekakuan debat capres dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme tersebut. Kedua pasangan calon, termasuk pasangan calon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin seharusnya bisa lebih santai dan menghibur saat debat.

"Pasangan Prabowo-Sandiaga saya apresiasi karena membaringkan warna. Pemilu ini adu kebaikan bukan permusuhan. Adegan joget jadi kekuatan, itu kan hal sederhana," katanya.

Dwi Tunggal sendiri merupakan sebutan untuk pasangan Presiden Soekarno dengan Wakil Presiden M Hatta. Sebutan ini menggambarkan kepaduan di antara keduanya.(jaa)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.