Lifestyle

Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama" 

Redaktur:
Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama"  - Lifestyle

FASHIONABLE-Berbagai koleksi rancangan desainer lokal dijual di outlet LAKON Indonesia, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Saat ini, makin banyak desainer Indonesia yang mengeluarkan berbagai koleksi fashion. Namun sayang, perkembangan industri kreatif di bidang fashion belum diikuti pasar yang luas.

Sebagian besar desainer lokal yang baru muncul kesulitan memasarkan produk fashion mereka. Untuk membuat produk brand lokal dikenal dan bisa sejajar dengan brand retail dunia, dibutuhkan dukungan dan wadah untuk memasarkan produk. 

Melihat hal itu, LAKON Indonesia, sebagai cultural platform secara konsisten memberikan kesempatan untuk karya anak bangsa. ''Dengan kesadaran akan pentingnya peran serta publik di bidang sosial-budaya, kami hadir sebagai upaya untuk memberdayakan dan mendorong kreativitas komunitas anak bangsa. Mengawali gerakan tersebut, kami akan segera menghadirkan Teras LAKON yang bertempat di Summarecon Serpong, Tangerang,'' ungkap Founder LAKON Indonesia Theresia Mareta di gerai pertamanya di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/1/2019) lalu.

Teras LAKON diharapkan dapat menjadi sebuah 'laboratorium' publik yang ditujukan sebagai pusat pelatihan, kolaborasi, dan kreasi bagi masyarakat luas. Khususnya dalam bidang seni, kerajinan, dan industri kreatif di era modern.

Lewat program ini, diharapkan hasil karya anak bangsa tidak hanya dapat dikenal luas, namun juga dapat diakui dan bersaing di pasar dunia. Brand lokal bisa sejajar di pasar dunia, dan tentunya mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia itu sendiri. 

''Selalu ada cerita dibalik setiap kreasi anak bangsa. Dan lewat LAKON, cerita tersebut dihadirkan kembali melalui medium yang dapat dipahami semua kalangan. Berupa estetika dan mode, dari anak bangsa untuk dunia,'' tandasnya.

Saat ini, mereka menaungi lebih dari 150 brand anak bangsa yang bergerak di bidang fashion dan lifestyle. LAKON Store menghadirkan seni dan kerajinan karya anak bangsa, dan menjadikannya sebagai pelakon utama dengan berbagai keunikan karakter dan cerita mereka masing-masing. (dew)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Pop U Perkenalkan Koleksi Kolaborasi Terbarunya

Ekonomi / Ide Bisnis Tiga Sahabat Penggila Fashion

Lifestyle / Ini Perbedaan Lace dan Brokat

Lifestyle / Shafira Tampilkan Konsep Masjid Lima Benua di IFW 2019

Lifestyle / Lima Desainer Tampil di HKFW Pekan Depan


Baca Juga !.