Daerah

PBNU dan Lippo Group Sinergi Dirikan RSU Bertaraf Internasional di Magelang

Redaktur: Ali Rahman
PBNU dan Lippo Group Sinergi Dirikan RSU Bertaraf Internasional di Magelang - Daerah

Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang. Foto: Siloam Hospitals Group untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Layanan kesehatan bertaraf Internasional dan terjangkau kini hadir melalui Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang. RSU ini merupakan hasil sinergi Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) yang diwakili Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo dengan Lippo Group melalui Siloam Hospitals Group.

"RSU Syubbanul Wathon ini merupakan contoh pertama dari sinergi kami bersama Lippo Group. Soal pelayanan kesehatan tidak perlu ada sekat. Bahkan harus bersinergi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, termasuk pada unsur kesehatan," ujar Muhammad Yusuf Chudhori, pengasuh Pondok Pesantren Salafi di Tegalrejo kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Minggu (20/1/2019).

Ia memastikan, ke depan rumah sakit ini akan sangat membantu masyarakat Tegalrejo dalam layanan kesehatan berkualitas. Tak hanya sampai di situ, ribuan santri pun akan terlayani kesehatannya. Terutama dalam menghadapi keluhan sakit pada kulit, perut dan layanan konsultasi lainnya.

Direktur Layanan Kerjasama Siloam Hospitals Group, dr. Anang Prayudi menuturkan, kerja sama ini telah dimulai sejak 2017 lalu. Kerja sama ini berdasarkan layanan kesehatan yang harus optimal dan terjangkau disetiap daerah melalui delapan fasilitas layanan yang dimiliki RSU Syubbanul Wathon.

"Delapan fasilitas itu meliputi, Instansi Gawat Darurat, Rawat jalan/Poliklinik, Rawat Inap, Laboratorium, Farmasi/Apotek, Radiologi, Rehabilitasi Medis dan Hemodialisa," kata Anang.

Untuk diketahui, RSU ini merupakan rumah sakit Tipe C yang dibangun di atas lahan seluas 4.800 meter persegi dengan total luas bangunan 6 ribu meter persegi, terdiri dari tiga lantai. Meskipun  hanya tipe C, RSU ini dilengkapi peralatan modern dan memiliki 180 bed, 40 dokter ahli dan dokter umum serta sejumlah perawat bersertifikat. (rmn)

 

 

Berita Terkait

Lifestyle / RS Siloam Sepanjang Jaya Gelar Pengobatan Gratis di Rawa Lumbu

Headline / Masih Pikir- Pikir untuk Banding

Nasional / Alat Sadap Dipertanyakan Lagi

Headline / Pekan Depan, Sidang Perdana Kasus Suap Meikarta Digelar

Hukum / Suap Meikarta, KPK Periksa Billy Sindoro Sebagai Saksi Neneng


Baca Juga !.