Ancaman Nyata dari The Army

INDOPOS.CO.ID – PS Tira melakukan gebrakan jelang kompetisi Liga 1 2019. Setelah menggaet Loris Arnaud, tim besutan Rahmad Darmawan itu kembali mendatangkan dua pemain asing anyar. Mereka adalah Ciro Alves dari Brasil dan Khurshed Beknazarov dari Tajikistan.

Keduanya bukan pemain sembarangan. Beknazarov merupakan defender Timnas Tajikistan dan masih aktif menjadi andalan negaranya. Sementara itu, Ciro Alves merupakan eks penggawa Timnas U-20 Brasil. Pemain bernama lengkap Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva itu membela Timnas U-20 Brasil dalam 7 laga dan mengoleksi 5 gol.

Alves dan Beknazarov, yang diperkenalkan kepada publik Sabtu (19/1/2019) malam di Jakarta, dipandang memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk melengkapi skuad The Army.

“Perekrutan keduanya sesuai rekomendasi dari coach RD (Rahmad Darmawan). Pelatih yang lebih tahu bagaimana kebutuhan dan karakter pemain, Kami juga telah mengamati profil keduanya ” kata Presiden Direktur PS Tira Bimo Wirjasoekarta, Minggu (20/1/2019).

Ciro Alves adalah pemain serbabisa di lini serang. Dia bisa menjadi penyerang lubang atau striker murni. Ciro Alves dipercaya akan menjadi tandem yang ideal buat Loris Arnaud. Sebelumnya Ciro Alves bermain untuk Chonburi di Liga Thailand. Berdasar itu, dia sudah mengetahui sepak bola Asia Tenggara.

Selain andal di beberapa posisi, Alves juga mumpuni secara teknik dan kecepatan. “Visi Alves dalam membuat umpan penghasil gol juga sangat baik. Pengalaman dia di Thailand semakin menambah keyakinan kami untuk merekrutnya,” kata Rahmad Darmawan, pelatih PS Tira.

Sedangkan Beknazarov yang bermain di Liga Tajikistan berhasil meraih predikat bek terbaik tahun lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tak cuma andal dalam menggalang benteng pertahanan. Beknazarov juga punya kemampuan yang sangat baik dalam membantu tim membangun serangan.

“Dia bisa dilibatkan dalam skema build up serangan, ini tentu poin plus apalagi dia juga terpilih sebagai bek terbaik di negaranya,” kata tpelatih yang akrab disapa RD itu.

Dengan kedatangan Alves dan Beknazarov, PS Tira baru menuntaskan perekrutan dua slot pemain asing non-Asia dan satu penggawa Asia.  “Saya harap keduanya dapat memberikan kontribusi besar untuk tim agar bisa mencapai target finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2019,” ujar Bimo.

PS Tira masih menyisakan satu nama pemain asing non-Asia yang perekrutannya akan diumumkan dalam waktu dekat. Sebelumnya, PS Tira mendatangkan mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) berkebangsaan Prancis, Loris Arnaud untuk mengisi posisi ujung tombak tim. (*/ant)

 

Komentar telah ditutup.