Nasional

Ratusan Produk Mahasiswa Unisnu Dipamerkan

Redaktur: Ahmad Nugraha
Ratusan Produk Mahasiswa Unisnu Dipamerkan - Nasional

KREATIF - Mahasiswa melihat karya teman-teman DKV Saintek Unisnu belum lama ini. Foto: Muhammad Khoirul Anwar/Radar Kudus/Indopos Grup

INDOPOS.CO.ID – Ratusan mahasiswa dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara memerkan produk karya mereka di halaman kampus setempat, Sabtu (19/1/2019). Karya mahasiswa ini merupakan tugas mata kuliah selama satu semester.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Gun Sudiyanto menjelaskan pameran bertajuk Sinergi ini dilakukan rutin tiap tahun. Bahkan beberapa karya mereka telah di pesan beberapa instansi swasta maupun negeri. Juga perorangan.

Ia mengapresiasi dosen maupun mahasiswa yang terlibat dalam pameran itu. Pameran ini diharapkan menjadi modal mahasiswa untuk tak malu memperlihatkan karya mereka ke publik.

”Kelihatannya ini (pameran, Red) acara sederhana. Tapi sebenarnya bisa melatih mahasiswa percaya diri terhadap produk yang mereka pamerkan,” jelasnya.

Salah satu dosen DKV Eko mengaku karya yang dipamerkan dari mahasiswa semester I, III, dan VI. Karya yang dipamerkan beragam. Mulai dari desain buku dan isinya. Desain kaus, desain cangkir, dan lainnya.

”Mahasiswa juga memperlihatkan kepiawaiannya dalam melukis langsung,” tegasnya.

Dosen lainnya Kukuh mengaku puas terhadap karya mahasiswa. Apalagi beberapa mahasiswa dilokasi membuat karya. Tidak butuh waktu berhari-hari tapi hanya jam.

”Saya contohkan mahasiswa membuat karikatur dan mural. Spontanitas ide-ide mereka muncul. Ini luar biasa,” ucapnya. (ks/war/zen/top)

Berita Terkait

Megapolitan / Sediakan Beasiswa Bagi Lulusan SMA

Megapolitan / Wujudkan Siswa Berakhlakul Karimah

Nasional / Mendikbud: Kapasitas Guru Vokasi Ditingkatkan

Daerah / Kirim Siswa Belajar di AS

Banten Raya / Wahidin Minta Kampus Cetak Sarjana Siap Kerja


Baca Juga !.