Politik

Nelayan di Pantura Jawa dan Lampung Dukung Jokowi-Ma'ruf

Redaktur: Ali Rahman
Nelayan di Pantura Jawa dan Lampung Dukung Jokowi-Ma'ruf - Politik

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Erick Thohir saat memebrikan keterangan kepada wartawan di sela acara deklarasi dukungan kepada paslon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. oleh Jaringan Nelayan Matahari di Kota Tegal, Senin (21/1/2019). Foto: Jaringan Nelayan Matahari untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ribuan nelayan dan pelaku usaha perikanan se-Pantura Jawa dan Lampung mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Nelayan yang tergabung dalam Jaringan Nelayan Matahari mendeklarasikan dukungannya di Kota Tegal, Senin (21/1/2019).

“Pak Jokowi memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia. Nelayan menjadi pilar utama untuk menggapai visi besar itu. Tadi nelayan telah menyampaikan berbagai aspirasinya melalui Ketua TKN Pak Erick Thohir, yang nanti malam akan disampaikan langsung kepada Pak Jokowi,” kata Ketua Jaringan Matahari, Bagus Suksmo Djati Nur Buwono, di Kota Tegal, Senin (21/1/2019).

Dia menambahkan kalau nelayan ujung tombak kebijakan poros maritim Jokowi. Sehingga dukungan nelayan untuk kemenangan Jokowi - Ma’ruf menjadi strategis untuk diraih.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Erick Thohir mengatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah 'ditantang' untuk memilih presiden yang akan menjadi pemimpin bagi bangsa ini pada Pemilihan Presiden bulan April 2019 nanti.

Rakyat, lanjut dia, tidak sekadar memilih presiden, tetapi juga memilih imam, bapak dan sahabat untuk semua rakyat. Sebab kalau hanya memilih presiden, belum tentu mau datang, apalagi habis terpilih. “Kalau kita milih sahabat, bapak, imam tidak hanya menjadi contoh. Tetapi insya Allah kita akan sering disapa,” kata Erick.

Senada dengan Erick, Ketua Umum Kornas Jaringan Matahari, Sutia Budi mengatakan, kehadiran Pak Erick Thohir di tengah-tengah ribuan nelayan Pantura Jawa dan Lampung menjadi pertanda bahwa dia sangat peduli nelayan.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa Pak Jokowi memiliki komitmen yang kuat untuk mensejahterakan kehidupan nelayan. Nelayan kita harus maju. “Kalau rakyat (nelayan) merasakan kepuasan tanpa dijanjikan apa pun sudah pasti memberikan dukungan,” ujarnya. (nel)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Gelar Sebelas Perkara PHPU Legislatif Dapil Jawa Timur

Headline / Juli Bicarakan Tambahan Parpol Koalisi

Headline / Pendukung Desak Prabowo-Sandi Konsisten Jadi Oposisi

Politik / Sandiaga Ajak Pendukung Jaga Persaudaraan

Headline / Menteri dari Parpol Boleh-Boleh Aja, tapi Ada Syaratnya Loh


Baca Juga !.