Terancam Sanksi, Khabib Santai

INDOPOS.CO.ID – Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) akan menjatuhkan hukuman kepada Khabib Nurmagomedov, 29 Januari 2019. Hukuman tersebut diberikan usai petarung asal Rusia itu memicu keributan pada UFC 229, 7 Oktober 2018 dengan memukuli staf pelatih Conor McGregor.

Keributan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), itu menyita perhatian dunia. Buntut dari perkelahian itu, Khabib dan McGregor sama-sama dilarang menggelar pertarungan di seluruh negara bagian Nevada hingga waktu yang belum ditentukan.

Kedua petarung tengah menunggu apa keputusan NSAC berikutnya setelah suspensi sementara tersebut. Khabib sendiri mengaku tidak ambil pusing. Ia memprediksi bakal dihukum larangan bertanding selama 9-12 bulan.

“Saya akan menghadapi persidangan pada 29 Januari 2019. Mari kita lihat saja. Mungkin mereka (NSAC) akan menjatuhi hukuman diskualifikasi 9-12 bulan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi atau siapa lawan selanjutnya,” ujar Khabib dalam acara di televise di Melbourne, Australia mengutip dari Joe.co, Senin (21/1/2019).

Petarung berjuluk Si Elang itu. Sementara Conor McGregor diprediksi akan mendapat hukuman yang lebih ringan dari Khabib. Petarung asal Irlandia itu bahkan sudah merencanakan pertandingan dengan sejumlah lawan seperti Donald Cerrone.(fmh/okc/net)

Komentar telah ditutup.