All Sport

Mick Schumacher Pilih Jejak Ayah ke Ferrari

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Mick Schumacher Pilih Jejak Ayah ke Ferrari - All Sport

Mick Schumacher. Foto : Anderj Isakovic/AFP

INDOPOS.CO.ID - Jejak besar Schumacher masih dijaga Scuderia Ferrari melalui perekrutan anak pertama Michael Schumacher, yakni Mick Schumacher menjadi calon pembalap mobil berlogo kuda jingkrak pada masa depan.

Lewat Ferrari Driver Academy (FDA) Mick Schumacher akan mengikuti program pengembangan pembalap muda. Tujuan utama program ini mempersiapkan kursi di Formula One (F1).

Bergabungnya Mick diumumkan saat akan memulai karier di F2, setelah tahun lalu sukses menjadi juara Formula 3 Eropa. Schumacher memilih merapat ke Ferrari setelah selama ini santer dikabarkan bakal ditarik Mercedes. Alasan kekeluargaan dengan Ferrari menjadi pertimbangan kuat.

“Lebih dari jelas bahwa Ferrari punya tempat yang besar di hati saya sejak saya lahir dan juga di hati keluarga kami. Jadi saya senang secara pribadi tentang kesempatan ini juga,” kata pembalap berusia 19 tahun itu.

Pada program pengembangan, Schumacher berpeluang untuk berperan sebagai pembalap simulator di Maranello dan pembalap tes Ferrari saat diadakannya sesi tes pembalap muda di tengah musim. Peran ini diisi Schumacher dari sebelumnya dilakukan Antonio Giovinazzi.

Selain Schumacher, FDA saat ini juga membimbing pembalap muda lainnya seperti Callum Ilott and Giuliano Alesi, Marcus Armstrong, Robert Shwartzman, Enzo Fittipaldi and Gianluca Petecof.(jpn/net)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.