Hobi

Air Terjun Pengantin yang Instagramable

Redaktur: Sicilia
Air Terjun Pengantin yang Instagramable - Hobi

RAMAI-Suasana tempat wisata Air Terjun Pengantin di daerah Ngawi, Jawa Timur. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Nama Air Terjun Pengantin pernah dipakai sebagai judul film horor. Di film yang dibintangi artis Tamara Blezinsky itu menampilkan aura mistis dan horor yang kental.

Namun, jangan samakan Air Terjun Pengantin yang ada di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini dengan yang ada di film. Alih-alih horor, air terjun ini justru jadi tempat wisata favorit warga Ngawi dan wisatawan lokal maupun luar negeri.

Ya, suasananya asri, airnya jernih, dan jauh dari kesan angker. Meskipun memang, dipercaya warga sekitar, terutama pasangan suami istri untuk meminta doa.

Dinamakan Air Terjun Pengantin karena terdiri dari dua air yang mengalir berdampingan secara alami. Bak seorang pengantin.

Jika menghadap ke arah air terjun, maka aliran air terjun yang kanan lebih deras daripada kiri. Hal itu kemudian menimbulkan persepsi bahwa aliran terjun yang kanan melambangkan pengantin pria, karena aliran deras menggambarkan kegarangan.

"Kalau yang sebelah kiri alirannya tidak deras. Sehingga melambangkan pengantin wanita dengan kelembutannya," ungkap Pradan, Pengelola Objek Wisata Air Terjun Pengantin, Senin (21/1/2019).

Menariknya, agar terkesan kekinian dan menarik makin banyak wisatawan muda, pihak pengelola menambahkan spot yang bisa dipakai berswafoto. Salah satunya adalah spot seperti kapal berlatar belakang panorama air terjun.

Ada juga ikon cinta seperti Gembok Tresno atau Gembok Cinta. Sehingga, pasangan yang datang selain bisa berfoto selfie, juga bisa memasang gembok sebagai ikrar kesetiaan.

"Aliran Air Terjun Pengantin tidak begitu deras. Jadi siapa pun yang bermain air di bawahnya tetap aman. Bahkan pengunjung bisa merasakan pijatan alami ketika berdiri tepat di bawah alirannya," terangnya. (zbs)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Napak Tilas Jejak Habibie di Batam

Lifestyle / Rumah Guguk, Surganya Pecinta Anak Bulu

Megapolitan / Pecah! Kunjungan Wisatawan Ancol Meningkat di Libur Lebaran

Lifestyle / Operator Diimbau Utamakan Keselamatan Wisatawan ke Raja Ampat

Nusantara / Mudik ke Cirebon, Ini Keungulan Kuliner dan Tempat Wisatanya


Baca Juga !.