Nasional

Bea Cukai Riau Berhasil Torehkan Capaian Kinerja Positif di Tahun 2018

Editor: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Bea Cukai Riau mengadakan Konferensi Pers Capaian Kinerja 2018 pada hari Rabu (16/01). Bertempat di Aula Media Center, Kepala Kantor Bea Cukai Riau, Iyan Rubiyanto memimpin jalannya Konferensi pers tersebut.

Iyan menyampaikan bahwa kinerja dari Bea Cukai Riau kian membaik, "capaian ini dibuktikan dari kinerja penerimaan negara yang melebihi target yaitu 124% atau sebesar Rp315,744 M dari target yang ditetapkan sebesar Rp253,105M. Meskipun pada penerimaan bea keluar Bea Cukai Riau mengalami penurunan yang dikarenakan adanya boikot dan pengenaan tarif impor yang tinggi untuk CPO dan turunannya," ungkap Iyan.

Di sektor pengawasan
Bea Cukai Riau berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara hingga Rp30,3 M yang didapat dari 318 kali penindakan, dimana komoditas yang mendominasi adalah penindakan rokok dan minuman keras ilegal. Pada Kinerja Pemberian Fasilitas, tahun 2018 Bea Cukai Riau memberikan 1 izin pendirian Gudang Berikat dan 1 izin pendirian Pusat Logistik Berikat.

“Dengan capaian yang baik di tahun 2018 kami berharap di tahun 2019 ini seluruh jajaran Bea Cukai Riau tidak terlena dan terus meningkatkan kinerja positif untuk Bea Cukai makin baik,” ujar Iyan.(adv)

Berita Lainnya kan

Banner

Kanal BCTV

Twitter