Hobi

GAC Gabungkan Visual Art dan Kuliner

Redaktur: Ali Rahman
GAC Gabungkan Visual Art dan Kuliner - Hobi

William Gozali, kurator Go Ahead Challenge di bidang kuliner memberikan pengarahan kepada finalisdi Panhead, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

INDOPOS.CO.ID - Kompetisi kreatif kawula muda, Go Ahead Challenge (GAC) memasuki usia lima tahun. Menariknya, ada katagori baru yang bakal menjadi tantangan para peserta, yakni kuliner. Dimana, para peserta yang terpilih mendapat kesempatan mengabungkan passionnya di bidang Visual Arta dan kuliner.

”Dengan adanya bidang kuliner bisa melengkapi Go Ahead Challenge, karena bidang ini mampu memberikan rasa baru bagi kompetisi kreatif lintas disiplin,” ujar William Gozali, salah satu kurator di bidang kuliner saat ditemui di Panhead, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Para finalis lain yang juga terlibat memiliki ide-ide berani yang menarik. Mulai dari penggabungan mural dan video mapping, ide untuk melukis dari bahan-bahan makanan, hingga karya alat musik kontemporer untuk menghasilkan perpaduan warna geometris.

“Ini membuka kesempatan yang lebih besar bagi para insan kreatif yang memiliki beragam passion. Apalagi hadirnya sesi mentoring melalui Creative Academy menjadikan proses pembelajaran tidak hanya dialami oleh para finalis, tetapi saya sebagai kurator juga ikut belajar,” katanya.

Pria yang tercatat sebagai jawara Master Chef Indonesia Season 3 ini menegaskan, akan ada banyak ide-ide yang mucul dari para finalis yang notabennya out the box. Hanya saja, yang menjadi catatan, bagaimana mengkombinasikan menu tersebut menjadi makanan yang layak dikonsumsi dan mendapat respon masyarakat banyak.

“Para finalis banyak yang berani menantang diri untuk menggali potensi lebih jauh melalui kompetisi besar seperti Go Ahead Challenge, dan ini patut kita apresiasi,” papar William Gozali.

Semua karya dari 18 finalis Go Ahead Challenge 2018 dapat dinikmati pada GAC 2018 Artwarding Night di Queenshead Kemang. Selain ajang apresiasi tersebut, para pemenang GAC 2018 nantinya juga menjalani berbagai program pengembangan diri dengan para tokoh ternama di bidangnya. (ash)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Widi Maliq & D’Essentials Didaulat Jadi Juri GAC

Nasional / Widi Maliq & D’Essentials Didaulat Jadi Juri GAC

Indotainment / Widi Maliq & D’Essentials Sumringah Ikut Andil di GAC

Indotainment / Makin Liar, GAC Tambah Pengalaman Para Mentor

Hobi / GAC Bikin Kawula Muda Out of The Box

Hobi / GAC Bikin Kawula Muda Out of The Box


Baca Juga !.