Kontrak Baru Wika Ditargetkan Rp 66,74 Triliun

INDOPOS.CO.ID  – PT Wijaya Karya (WIKA) mematok kontrak baru tahun ini tumbuh 32 persenmenjadi Rp 66,74 triliun. Meningkat dibanding tahun lalu Rp 50,65 triliun. Manajemen optimistis proyeksi tersebut bakal terwujud.Itu dengan pertimbangan bakal ditopoang penjualan dengan proyeksi mencapai Rp 42,13triliun. 

Selain itu, perusahaan telah menyiapkan strategi terintegrasi. Bisnis perusahaan sektorinfrastruktur dan bangunan akan mendukung pertumbuhan sektor energi, industrial plant, danproperti. ”Kami juga akan berinvestasi lebih agresif pada lini bisnis energi, properti, daninfrastruktur,” tutur Direktur Utama Wika Tumiyana di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Selain itu kata dia, investasi sektor tersebut akan mengenerate recurring income. Jugamemperbesar rasio laba. Perusahaan masuk investasi sektor-sektor itu dengan pertimbanganpeluang besar di masa mendatang.S ektor properti misalnya, Wika melalui entitas anak PTWika Realty, tengah membangun kawasan hunian strategis di Pulau Jawa dan Bali.

Wika Realty juga menjadi pemain penting pengembangan Transit Oriented Development(TOD) di jalur strategis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Saat bersamaan, Wika jugaakan mengembangkan portofolio sektor energi dengan meningkatkan kepemilikan saham padapembangkit-pembangkit listrik Indonesia.Pada sektor industri, Wika tengah mendorong produksi masal motor listrik GESITS mulaiproduk tahun ini. Proses produksi itu akan dilakukan PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksidengan target 60 ribu unit.

”Sederet target itu akan lebih rasional untuk direalisasikan.Mengingat serangkaian prestasi luar biasa telah dicapai tahun lalu. Sepanjang tahun lalu, Wikaberhasil menyelesaikan dengan baik proyek-proyek infrastruktur,” bebernya.Seperti venues Asian Games berkelas global, Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Stadion Madya, Lapangan Baseball, dan Softball, Basket hingga Squash Field.

Menyiapkan moda transportasi modern berbasis kereta, seperti LRT dan MRTakan digunakan pada kuartal pertama tahun ini. Menjadi terdepan dalam konstruksi damdengan membangun 16 bendungan se-antero Indonesia, menyelesaikan Bandara InternasionalOe-cusse, Timor Leste, dan sebagainya. (dai)

Komentar telah ditutup.