Bola Dunia

Ronaldo Setuju Bayar Kutipan Denda Rp 303,6 M

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ronaldo Setuju Bayar Kutipan Denda Rp 303,6 M - Bola Dunia

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez. Foto : Oscar Del Pozo/AFP

INDOPOS.CO.ID - Cristiano Ronaldo gagal menuntaskan tugasnya mengeksekusi penalti Selasa WIB (22/1/2019). Alibi sosial terhadap kegagalan itu bisa saja dikemukakan. Konsentrasinya terbelah.  Sebab, setelah laga melawan Chievo Verona,  CR7 harus terbang ke Spanyol untuk menghadapi persidangan atas dugaan penggelapan pajak.  Kasus itu terjadi selama membela Real Madrid.  Ronaldo langsung terbang sejauh 1060 kilometer dari Turin ke Madrid. Ronaldo memang menolak pengadilan melalui video jarak jauh.

Gara-gara kasus itu, Ronaldo sempat terancam hukuman kurungan selama 23 bulan. Tapi, kemarin, CR7 bisa terlepas dari ancaman itu. Konsekuensinya, pemain dengan bayaran termahal di La Vecchia Signora itu harus membayar denda senilai EUR 18,8 juta (Rp 303,6 miliar). Hukum di Spanyol menyebut, orang yang yang dihukum penjara di bawah dua tahun hanya akan dikenai hukuman percobaan, kecuali jika yang bersangkutan mengulanginya.

Media Spanyol memberitakan, Ronaldo sudah berada di Madrid pada Selasa pagi waktu setempat. ''Dia (Ronaldo) hanya ada di pengadilan 15 menit. Dia hanya perlu menanda-tangani perjanjian yang sudah diselesaikan pengacara sebelumnya,'' sebut sumber AS. Ronaldo yang datang ke Audiencia Provincial de Madrid -Pengadilan Provinsi Madrid- Selasa (22/1/2019).  Ronaldo tak sendirian. Pacarnya, Georgina Rodriguez, lengket di sisinya.

Ronaldo masuk ke ruang sidang melalui pintu depan. Tak ada keistimewaan yang pernah diberikan pihak Real Madrid dan pemerintah Spanyol kepadanya. Bahkan, akses parkir basement di pengadilan tersebut tak bisa dia lakukan. Ronaldo juga tak mau berkomentar saat dihujani pertanyaan dari media-media setempat.

Ronaldo dituduh mengemplang pajak sebesar EUR 14,8 juta (Rp 239 miliar). Angka itu adalah pajak yang belum dia bayarkan selama kurun waktu 2011 sampai 2014. Selama periode itu, dia dituntut empat kasus penggelapan pajak. Ronaldo juga dituduh menyembunyikan uang  perusahaan miliknya di Kepulauan Virgin. Ronaldo pun tak menyertakan pajak hak citra sebesar EUR 28,4 juta (Rp 458,6 miliar).(koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Menuju Predator Eropa

Total Football / Tak Kunjung Cetak Gol, Wanda Nara Sindir CR7

Total Football / Tak Kunjung Cetak Gol, Wanda Nara Sindir CR7

Liga Italia / Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia / Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7


Baca Juga !.