Headline

Dengar Ahok Mau Bebas, Puluhan Pendukung Mulai Kumpul di Mako Brimob

Redaktur: Redjo Prahananda
Dengar Ahok Mau Bebas, Puluhan Pendukung Mulai Kumpul di Mako Brimob - Headline

INDOPOS.CO.ID - Puluhan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mendatangi Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok. Mereka berkumpul untuk menyambut kebebasan terpidana penistaan agama tersebut. Bahkan rencananya Ahokers dari sejumlah wilayah akan menginap di depan markas pasukan elit kepolisian ini.

Pantauan Indopos dilokasi puluhan Ahokers ini mulai berdatangan ke Mako Brimob sekitar pukul 14.00, Rabu (23/01/2019). Sembari membawa spanduk bertuliskan ‘Kongkow dan Ngobrol Ahoker’ Sampai Kapan pun Perjuangan Kami Tak pernah Usai’ mereka duduk didepan pelataran ruko yang tutup. Sembari mengeluarkan cemilan dan minuman ringan pendukung Ahok ini bercengkrama dengan rekan mereka yang baru datang. Untuk menjaga keamanan sejumlah anggota Brimob dilengkapi senjata laras panjang berjaga.

Kordinator Ahokers, Wibowo mengaku, sengaja datang bersama puluhan Ahokers untuk menyambut kebebasan Ahok. Mereka datang setelah berkoordinasi melalui jejaring sosial dan pesan elektronik. Para Ahkoer yang datang itu berasal dari Jabodetabek.

“Sudah dua hari kami datang untuk nunggu kebebasan Ahok. Kami pernah tidur di sini 40 hari dan tidur lagi pas mau bebas. Kami mau menunjukkan bahwa kami setia kepada Pak Ahok, kita bangga kepada Pak Ahok,” katanya saat ditemui di Mako Brimob, Depok, Rabu (23/01/2019), petang.

Tak sampai disana, Wibowo menyatakan, mereka pun akan mengawal mantan Gubernur DKI tersebut ke Jakarta untuk menandatangani surat kebebasannya tersebut. Ahoker pun berharap pasca bebas Ahok diberikan kesempatan untuk kembali berbakti kepada bangsa Indonesia.

“Kami siap mendorong Ahok kalau mau jadi anggota DPRRI atau apapun. Yang kami inginkan Ahok diberi kesempatan menjalankan tugas. Sangat jarang pemimpin jujur seperti Ahok di Jakarta,” imbuhnya.(cok)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Gara-Gara Banjir, Anies dan Ahok Berbalas Pantun

Nusantara / Setelah Bebas, Kondisi Kesehatan Ahok Terganggu

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput


Baca Juga !.