Headline

Soal Pengamanan Kebebasan Ahok, Polresta Depok Koordinasi Sama Polda

Redaktur: Redjo Prahananda
Soal Pengamanan Kebebasan Ahok, Polresta Depok Koordinasi Sama Polda - Headline

INDOPOS.CO.ID - Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menyatakan masih melakukan pembahasan teknis pengamanan pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Kamis (24/01/2019), di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Hal itu karena belum adanya intruksi pengamanan terhadapat kegiatan itu dari kementerian terkait dan Polda Metro Jaya.

“Masih tunggu pembahasan dari Polda dulu. Jika memang dibutuhkan pengamanan pasti kami akan laksanakan. Jadi sekarang kami masih menunggu arahan Pak Kapolda,” tegasnya pada Indopos saat dijumpai di Mapolresta Depok, Rabu (23/01/2019).

Tak sampai disana, lanjut Didik, dibahasnya soal pengamanan kebebasan Ahok ini karena harus melihat tingkat kerawanan yang terjadi. Sehingga protap pengawalan dari Mako Brimob menuju Rutan Salemba harus dilaksanakan.

“Dilihat dulu tingkat kerawanannya seperti apa. Kalau memang terjadi gangguan dan mengancam jiwa Ahok harus dilakukan penjagaan ketat. Selama ini yang datang kan hanya pendukung beliau saja,” ungkapnya.

Tak sampai disana, Didik pun menegaskan, pihaknya akan membut rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan M Yasin atau akses Kelapa Dua. Itu diperlukan untuk menghindari kemacetan arus lalulintas akibat kedatangan Ahokers dari wilayah lain. Pengerahan ratusan personil lalulintas guna memperlancar bebasnya Ahok pun akan dilaksanakan.(cok)

Berita Terkait

Nusantara / Setelah Bebas, Kondisi Kesehatan Ahok Terganggu

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput


Baca Juga !.