Bola Lokal

Penawaran Datang Dari Sriwijaya FC, El Loco Pikir-Pikir

Redaktur: Riznal Faisal
Penawaran Datang Dari Sriwijaya FC, El Loco Pikir-Pikir - Bola Lokal

Cristian Gonzales. Foto : GOAL.COM

INDOP[OS.CO.ID - Sriwijaya FC mencoba bangkit. Setelah krisis finansial yang berujung terdegradasi dari Liga 1 teratasi, tim berjuluk Laskar Wong Kito kini mulai berburu pemain sebagai persiapan laga babak 32 besar Piala Indonesia. Salah satukan bidikannya adalah Cristian Gonzales, yang musim lalu membela PSS Sleman.

"Kami sudah menghubungi Eva (istri dan sekaligus manajer Gonzales, red). Kami sudah ajukan penawaran, ya nominalnya, tapi belum dijawab," kata Sekretaris Sriwijaya FC Rizal Darmawan Rizal.

Dia mengatakan, manajemen Sriwijaya FC tertarik merekrut Gonzales setelah berkonsultasi dengan pelatih Hartono Ruslan. Meski sudah berusia 42 tahun, pemain naturalisasi ini dinilai masih bisa diandalkan di lini depan, seperti kepercayaan yang diberikan PSS Sleman kepadanya musim lalu.

Menurut Rizal, sinyal Gonzales meninggalkan PSS Sleman sudah jelas berdasarkan informasi dari media online, bahwa yang bersangkutan dengan keluarga sudah berkemas-kemas untuk meninggalkan Sleman. Padahal, pemain uzur itu musim lalu sukses mengantarkan PSS promosi ke Liga 1.

"Kami tunggu saja, apakah ke Sriwijaya sesuai harapan kami. Tapi, komunikasi terakhir yang didapat bahwa Gonzales masih pikir-pikir dulu, dan minta waktu. Bisa jadi ada klub lain yang memberikan tawaran lebih besar," kata Rizal.

Sriwijaya FC mengalami masa sulit setelah terdegradasi ke Liga 2 pada musim ini. Sejumlah pemain andalan meninggalkan klub asal Sumatera Selatan sehingga memaksa manajemen untuk melakukan perekrutan demi tetap eksis di Piala Indonesia. Proses ini harus dijalani di tengah adanya perbenahan internal di dalam manajemen klub.

Sriwijaya FC akan memulai latihan perdana Kamis (24/1/2019) di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, untuk persiapan menghadapi pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia. Mereka akan menjamu Keluarga USU Medan pada 30 Januari mendatang.(ant)

Berita Terkait

Daerah / Herman Deru Tunjuk Asfan Fikri Sanaf Kelola SFC

Bola Lokal / Kenapa Dzhalilov ke Persebaya?

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Sulitnya Datangkan sang Legenda

Bola Lokal / Hartono Ruslan Lebih Suka di Balik Layar

Liga Indonesia / Sriwijaya FC Turun Kasta, Muddai Madang Siap Bertanggung Jawab


Baca Juga !.