Nasional

Bea Cukai Bogor Undang Perwakilan Pengguna Jasa Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelayanan Perizinan

Editor: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Bea Cukai Bogor mengundang sejumlah perwakilan perusahaan untuk hadir dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelayanan Perizinan untuk pemutakhiran profil yang telah dilakukan terhadap 3 kategori pelayanan, yaitu kategori layanan hijau, kuning, dan merah pada hari Selasa (22/01). Pemutakhiran profil ini nantinya akan digunakan untuk menentukan tingkat perlakuan atas kegiatan pelayanan perizinan Perusahaan di Bea Cukai Bogor.

Penandatanganan dilakukan terhadap lima Perusahaan yang mengalami peningkatan menjadi kategori layanan hijau. Kelima Perusahaan tersebut yaitu PT Indesso Aroma, PT Pampas Indonesia, PT Tanah Sumber Makmur, PT Tanashin Indonesia dan PT Xacti Indonesia. “Kami dari pihak Bea Cukai berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan berdampak positif bagi penguatan investasi, tenaga kerja dan ekspor dapat terus ditingkatkan,” pesan Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Moh. Saifuddin.

Pada kesempatan yang berbeda, tujuh perusahaan yang mengalami penurunan kategori layanan, tetap akan mendapatkan pelayanan sesuai dengan janji layanan yang telah ditetapkan. Kepala Subseksi Intelijen, Andi Wahyudi mengatakan, keputusan penjaluran ini merupakan hasil rapat tim Monitoring dan Evaluasi berdasarkan score yang dievaluasi tiap enam bulan. “Suatu Perusahaan bisa naik kategori layanannya, apabila score nya juga naik. Kami akan selalu mensupport, untuk kemajuan perusahaan,” ucapnya.

Saifuddin menambahkan bahwa Bea Cukai Bogor mendukung sepenuhnya kebijakan untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan memberikan insentif fiskal di bidang kepabeanan seperti fasilitas Kawasan Berikat. “Mengawasi lebih dari 130 Perusahaan Pengguna Fasilitas Kawasan Berikat, Bea Cukai Bogor akan selalu berusaha untuk mengoptimalkan kegiatan pelayanan dan pengawasan kepabeanan dengan menerapkan manajemen risiko yang tepat,” pungkas Saifuddin.(adv)

Berita Lainnya kan

Banner

Facebook

Kanal BCTV

Twitter