Jakarta Raya

Alasan Kalijodo Dijadikan Tempat Berkumpul Ahokers

Redaktur: Novita Amelilawaty
Alasan Kalijodo Dijadikan Tempat Berkumpul Ahokers - Jakarta Raya

RAMAI-Suasana acara bertajuk "BTP Welcome Back" yang digelar Ahokers di Taman Kalijodo Jakarta. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahokers menggelar acara penyambutan bebasnya BTP di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Tempat ini dipilih Ahokers lantaran sangat ikonik dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Taman ini tempatnya luas dan kami perlu tempat yang ikonik. Teman-teman Ahokers sangat familiar dengan tempat ini," ujar Inisiator acara, Peter di Kalijodo Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).

Ia menjelaskan, awalnya Kalijodo merupakan tempat yang kerap kali dijadikan tempat maksiat. Namun, kata Peter, di masa Pemerintahan BTP sebagai gubernur, tempat ini diubah menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

"Tempat ini sangat berubah 180 derajat fungsinya dari hal yang sangat negatif sampai membawa kebahagian bagi warga sekitar dan warga Jakarta pada umumnya. Itu alasan memilih tempat ini," paparnya.

Peter sendiri mengaku berinisiatif mengadakan acara ini secara spontanitas untuk mensyukuri bebasnya BTP. Katanya, tujuan acara ini untuk menggalang kembali kekerabatan kekeluargaan sesama Ahokers.

"Nah ini momen yang tepat untuk kami kumpul kembali dan kami mau menyuarakan lagi spirit of Ahok melalui kegiatan ini," jelas Peter.

Ketua Panitia acara ini, Silvia Debi Suhembarto menambahkan bahwa dirinya bersama Para Ahokers bahagia datangnya hari ini, di mana BTP bebas murni.

"Kami, dari hati yang paling dalam ingin merayakannya bersama di sini. Kami semua berjuang di pilkada putaran pertama putaran kedua walaupun keadaanya saat itu menyakitkan tapi hari ini semua terbayarkan karena Pak BTP telah bebas murni," pungkasnya. (jaa)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Gara-Gara Banjir, Anies dan Ahok Berbalas Pantun

Nusantara / Setelah Bebas, Kondisi Kesehatan Ahok Terganggu

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput


Baca Juga !.