Jakarta Raya

Para Pendukung Ingin BTP Masuk ke Pemerintahan Lagi

Redaktur: Novita Amelilawaty
Para Pendukung Ingin BTP Masuk ke Pemerintahan Lagi - Jakarta Raya

Basuki Tjahaja Purnama. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Para Ahokers ingin Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok terus berkiprah di dalam instansi pemerintahan. Kalaupun tidak, BTP harus terus melanjutkan karir politiknya.

"Saya berharap Pak BTP kembali ke sistem pemerintahan yaitu menjadi pejabat lagi," ujar ketua panitia acara penyambutan bebasnya BTP, Silvia Debi Suhembarto di Kawasan Kalijodo Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).

Ia menilai, mantan Bupati Belitung Timur itu merupakan sosok yang multi talent serta bakal diterima di dunia manapun. Dalam dunia pemerintahan, Silvia menuturkan, BTP mempunyai talenta yang bisa membuat sistem yang berbeda dari orang lain. "Seperti elektronik yang dulunya lost, ketika zaman Pak Ahok jadi serba modern," tuturnya.

Silvia menegaskan, Bangsa Indonesia membutuhkan sosok BTP. Ia mengklaim, pria berumur 52 tahun tersebut telah terbukti membawa perubahan dalam hal yang ia geluti.

"Saya harap Pak BTP bisa kembali lagi menjadi tokoh di bidang pemerintah dan politik. Saya rasa akan sangat baik untuk bangsa ini dengan integritas, kepribadian yang begitu kuat dan cinta NKRI," jelas Silvia.

Adapun BTP saat ini telah bebas dari hukuman penjara lantaran terjerat kasus penistaan agama. Ia menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan.

Dalam karirnya, BTP pernah menjadi Bupati Belitung pertama periode 2005-2006. Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2017, BTP sempat berkarir menjadi anggota DPR RI dari tahun 2009 sampai 2012. (jaa)



Berita Terkait

Nusantara / Setelah Bebas, Kondisi Kesehatan Ahok Terganggu

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput

Megapolitan / Ahok Dapat Lampu Hijau Nikahi Puput


Baca Juga !.