Headline

Menpora Sebut Dana Hibah ke KONI Sesuai

Redaktur: Novita Amelilawaty
Menpora Sebut Dana Hibah ke KONI Sesuai - Headline

JADI SAKSI-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai diperiksa sebagai saksi. Saat keluar dari Gedung KPK, Imam mengaku sudah menyampaikan semua pengetahuannya terkait dana KONI yang disalahgunakan oleh anak buahnya itu.

“Saya sebagai warga negara mengikuti proses hukum dan saya dipanggil sebagai saksi untuk menjelaskan tentang mekanisme posisi (Menteri). Semua itu sudah saya jawab, saya sampaikan kepada penyidik,” kata Imam kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Imam juga mengungkapkan, dalam proses pengajuan proposal dana KONI harus melalui peraturan perundang-undangan. 

“Mekanismenya itu harus mengikuti peraturan undang-undang (UU) dan mekanisme yang berlaku di setiap kelembagaan pemerintah dan saya sudah sampaikan juga bahwa semua pengajuan surat-surat itu tercatat dengan baik di sekretariatan atau tatat usaha,” imbuhnya. 

Soal mekanisme, lebih lanjut Imam mengatakan, dalam pengajuan proposal dana hibah harus melewati proses verikasi dari Kementerian Keuangan.

“Melewati proses penelaahan yang begitu mendalam dan diverifikasi. Selain itu, dipayungi UU dan oleh peraturan Menteri Keuangan dan mekanismenya harus ditempuh dengan baik oleh pejabat negara,” paparnya. (bar)

Berita Terkait


Baca Juga !.