Nasional

Cak Imin Ingin Pimpin PSSI, Fraksi PKB DPR Dukung Penuh

Redaktur: Novita Amelilawaty
Cak Imin Ingin Pimpin PSSI, Fraksi PKB DPR Dukung Penuh - Nasional

DISKUSI-Anggota Fraksi PKB Mafirion di Ruang Fraksi PKB Komplek DPR, Senayan, Jakarta. Foto Aen/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan dukungan dari Fraksi PKB DPR. 

"Kami mendukung Cak Imin untuk maju (sebagai Ketua PSSI)," ucap anggota Fraksi PKB, Mafirion di Ruang Fraksi PKB Komplek DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut Mafirion, Cak Imin adalah pecinta sepak bola, dan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi. Inisiasi beliaulah adanya Liga Santri Nusantara (LSN), dan terakhir Cak Imin menjadi inisiator digelarnya digelarnya Liga Pekerja 2018, silam.

Menurutnya merupakan wujud cinta Cak Imin kepada sepak bola. Selama ini santri tidak pernah disentuh dengan ajang sepak bola tingkat nasional dan sekarang banyak jebolan Liga Santri yang hebat-hebat. Artinya ajang ini sudah membuktikan bahwa pemain hebat bisa didapatkan dari manapun, meski dari pesantren sekalipun. 

"Itulah Cak Imin, selalu ada inisitif-inisiatif baru sehingga jika Cak Imin memimpin PSSI akan selalu ada hal baru dan tidak monoton," ujar Legislator asal Riau itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (24/1/2019).

Untuk menyukseskan langkah Cak Imin, Mafirion mengaku, akan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti, pelatih, pemain hingga, 85 pemilik suara. "Kami ingin mendengarkan suara mereka untuk membangun sepak bola lebih baik kedepanya," ucap mantan exco PSSI ini.

Diketahui, Cak Imin menuliskan melalui akun twitternya @cakimiNOW, "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia." Cuitan tersebut pun mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Cuitan tersebut sudah mendapatkan 1.400 retweet, dan 3.170 like. (aen)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Wasit PSSI Dituntut 1,8 Tahun Penjara

Bola Lokal / Johar Lin Eng Dituntut 2 Tahun Penjara

Bola Lokal / Bang Mansur Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Lifestyle / Menantu Jokowi Pilih Bisnis Daripada Urus PSSI

Hukum / Sengketa Kantor Pusat PSSI Berakhir

All Sport / Asprov Kecewa Janji Bantuan PSSI Belum Cair


Baca Juga !.