Bola Lokal

Sulitnya Datangkan sang Legenda

Redaktur: Riznal Faisal
Sulitnya Datangkan sang Legenda - Bola Lokal

Keith Kayamba Gumbs. Foto : SIDOMI.COM

INDOPOS.CO.ID - Nasib buruk Sriwijaya FC mengundang keprihatinan Keith Kayamba Gumbs. Legenda hidup klub asal Palembang itu pun berniat membela mantan klubnya tersebut di ajang di Piala Indonesia 2019. Namun, rencana itu sepertinya tak mudah. Sebab, Kayamba sedang berada di Australia.

"Kami senang mendengar Kayamba mau bantu Sriwijaya FC, tapi kami khawatir proses pengurusan izin tinggal sementara (Kitas) akan lama karena pada 30 Januari 2019 ini tim sudah bertanding," kata Sekretaris Sriwijaya FC Rizal Darmawan Kamis (24/1/2019).

Sriwijaya FC dijadwalkan bertanding pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Keluarga USU Medan di Palembang, Rabu (30/1/2019).

Sebagai opsi, manajemen akhirnya memutuskan hanya mendatangkan pemain lokal. Para pemain lokal yang rekrut kembali itu, di antaranya adalah Ambrizal, Mahyadi Panggabean, Musafri, Wijay dan Bobby Satria. Mereka adalah para mantan pemain Sriwijaya FC sebelumnya.

Sebelumnya, pemain yang disebut-sebut legenda hidup Laskar Wong Kito ini dalam laman media sosialnya menyatakan bersedia membantu tim asal Sumatera Selatan tersebut. Keinginan itu muncul karena Kayamba sangat prihatin atas kondisi terkini Sriwijaya FC yang ditinggalkan sejumlah pemain andalan setelah terdegradasi ke Liga 2 pada musim ini.

"Bisa saja saya bermain di Piala Indonesia untuk bantu SFC lolos, baru saya pulang kembali ke Australia,” kata Kayamba dalam akun media sosialnya @kayamba11.g_official.17.

Pesepak bola berusia 46 tahun ini pernah memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2007-2012 dan memiliki kepedulian dengan Sriwijaya FC meski sudah tidak lagi bersama-sama tim tersebut. Kayamba telah memberikan gelar satu kali juara Liga dan dua kali juara Copa Indonesia bagi Sriwijaya FC. Kayamba sebelumnya memang sempat kembali sebagai asisten pelatih di musim kompetisi 2017 mendampingi pelatih Widodo C Putro.

Sriwijaya FC sendiri telah menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (24/1/2019). Ini bagian dari persiapan bertanding di babak 32 besar Piala Indonesia 2019. Latihan kemarin hanya diikuti sembilan pemain. Sebagian besar pemain rekrutan baru belum bergabung.

Rizal mengatakan beberapa pemain memang telah mengajukan izin dengan sejumlah alasan. Dikri Yusron baru bergabung Jumat (25/1/2019) karena memang terkendala tiket. Bobby Satria juga akan bergabung di hari yang sama. “Sementara TA Mushafry baru saja pulang umrah dan baru menyusul Sabtu nanti," kata dia.

Trio pemain senior, yakni Ambrizal, Wijay dan Mahyadi Panggabean, juga belum nongol. "Mereka masih ada kegiatan hari ini, namun Jumat (25/1/2019) pagi sudah di Palembang dan mengikuti latihan sore harinya," ujar Rizal.

Selain itu, enam pemain eks PON Sumsel, yakni Yogi Novrian, Jufrianto, Ahmad Fatoni, Iwan Septiawan dan Andes Adinata telat bergabung karena masih menyelesaikan perizinan dari kesatuannya masing-masing.

"Secara administrasi telah kami sampaikan surat permohonan ke kesatuan mereka dan kemungkinan di akhir pekan ini akan segera bergabung," ujarnya.

Sesi latihan perdana di 2019 ini dipimpin oleh Hartono Ruslan dan didampingi pelatih kiper Heri Susilo. (ant)

 

 

Berita Terkait

Daerah / Herman Deru Tunjuk Asfan Fikri Sanaf Kelola SFC

Bola Lokal / Kenapa Dzhalilov ke Persebaya?

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Penawaran Datang Dari Sriwijaya FC, El Loco Pikir-Pikir

Bola Lokal / Hartono Ruslan Lebih Suka di Balik Layar

Liga Indonesia / Sriwijaya FC Turun Kasta, Muddai Madang Siap Bertanggung Jawab


Baca Juga !.