Politik

SBY Berharap Aceh Tetap Aman dan Damai

Redaktur: Folber Siallagan
SBY Berharap Aceh Tetap Aman dan Damai - Politik

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap situasi dan kondisi di Provinsi Aceh tetap aman dan damai guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Para pemimpin, ulama dan tokoh masyarakat, termasuk jajaran Partai Demokrat harus bersatu padu untuk membangun Aceh agar harapan rakyat dapat tercapai,” kata SBY di Aceh Tamiang, Kamis (24/1/2019).

Pernyataan itu disampaikan SBY di depan masyarakat dan kader Partai Demokrat di GOR Karangbaru, Aceh Tamiang dalam rangkaian kegiatan "SBY Tour Toba-Seulawah". SBY mengunjungi sepuluh kabupaten/kota di Aceh.

Ia menjelaskan pasang-surut perjuangan telah berbuah manis dengan selesainya konflik berkepanjangan yang melanda Provinsi Aceh, sehingga nantinya Aceh semakin maju dan semakin sejahtera.”Saya berharap ke depannya Aceh tetap aman dan damai, mendapatkan keadilan dalam kehidupan masyarakatnya, serta kesejahteraan rakyat harus semakin baik," katanya.

Dalam kunjungan tersebut SBY turut didampingi Ani Yudhoyono, Ketua KPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPD Demokrat Aceh, Nova Iriansyah, Anggota DPR Fraksi Demokrat dari Dapil Aceh, yakni Teuku Riefky Harsya dan Muslim.

Sebelumnya, Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat T Riefky Harsya mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ani Yudhoyono akan berkunjung ke sepuluh kabupaten/kota di Aceh. "Rombongan diagendakan menempuh jalur darat dari Medan menuju Banda Aceh selama lima hari empat malam dari 24-28 Januari 2019," katanya.

Ia menjelaskan untuk hari pertama, kunjungan yang diberi nama "SBY Tour Toba-Seulawah", SBY bersama rombongan akan menyapa masyarakat di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur. Pada hari kedua perjalanan dilanjutkan bertemu masyarakat di Aceh Utara serta ziarah di Makam Malikussaleh dan melaksanakan shalat Jumat di Islamic Center serta bertatap muka dengan masyarakat nelayan di Lhokseumawe.

Selanjutnya pada hari ketiga, SBY kemudian bertemu masyarakat Bireuen, Pidie Jaya, Pidie dan menyapa masyarakat Saree lembah Seulawah, Aceh Besar dan bermalam di Banda Aceh. Kemudian pada hari keempat, SBY akan bersilaturahmi dengan para Ulama kharismatik se-Aceh, Shalat di Masjid Raya Baiturrahman dan pembekalan 731 calon legislatif DPRK, DPRA dan DPR RI dari Partai Demokrat Aceh.

Pada hari kelima, SBY akan mengunjungi kantor DPD partai Demokrat di Banda Aceh sebelum kembali ke Jakarta untuk mengakhiri tur yang berlangsung selama 8 termasuk berkeliling sepuluh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

”Kunjungan SBY, Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan adalah bentuk kerinduan kepada masyarakat Aceh, sekaligus melakukan napak tilas ketika pak SBY menjabat sebagai Menkopolhukam saat merajut perdamaian Aceh," kata Anggota DPR tersebut.(ant/gin)

Berita Terkait

Politik / Rocky Gerung Temani SBY Mencoblos di Singapura

Headline / SBY Sempat Cemas

Headline / JK Doakan Ani Yudhoyono Cepat Sembuh

Politik / SBY Sebut Ajang Pilpres 2019 Paling Keras

Headline / Ani Yudhoyono Makin Membaik, Mulai Belajar Berjalan


Baca Juga !.