Daerah

Polda Jatim Beberkan Ribuan Foto Wanita Diduga Terlibat Prostitusi Online

Redaktur: Redjo Prahananda
Polda Jatim Beberkan Ribuan Foto Wanita Diduga Terlibat Prostitusi Online - Daerah

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan membeberkan foto dan video deretan artis diduga terlibat prostitusi online. Dia menjelaskan, foto dan video dari puluhan artis itu diperoleh dari data digital forensik.

Bahkan, jika pihaknya membenarkan temuan data digital forensik foto dan video hot artis dari handphone tersangka muncikari prostitusi artis.

"Mengenai berita adanya beberapa foto sempat menjadi viral. Kami sampaikan memang betul. Itu ditemukan dalam galeri milik muncikari atas nama Siska," ungkap dia kepada media, Jumat (25/1/2019)

Lebih lanjut, Luki menjelaskan, Polisi menunjukkan semua foto itu sebagai bukti terlibat jaringan prostitusi online.

Tim digital forensik Ditreskrimsus Polda Jatim menemukan 20 ribu data digital terkait kasus prostitusi online dengan melibatkan puluhan publik figur dan model hingga artis Vanessa Angel sebagai tersangka.

Bahkan dari data ponsel muncikari itu, polisi menemukan lebih dari 1000 video diduga berisi video panas para artis berasal dari mucikari.

Sementara dari keempat ponsel muncikari yang berhasil diselidiki, polisi menemukan barang bukti baru berupa ribuan foto artis dan model yang diduga terlibat dalam bisnis gelap, prostitusi online. “Sekitar 2000 dokumen gambar dan video itu didapat dari tersangka Siska," ungkap dia.

Meski begitu, Polisi masih memastikan dari mana asal foto tersebut. "Mengenai foto screenshot atau lainnya didapatkan dari mana kita objektif dari medsos atau dari pihak itu masih diselidiki," terang dia. (zbs)

Berita Terkait


Baca Juga !.