Politik

Kubu Prabowo dan Jokowi Senang Tommy-Anisha Jadi Moderator Debat

Redaktur: Redjo Prahananda
Kubu Prabowo dan Jokowi Senang Tommy-Anisha Jadi Moderator Debat - Politik

Priyo Budi Santoso (kiri) bersama Aria Bika usai menghadiri rapat persiapan debat kedua di Kantor KPU. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - KPU RI telah menunjuk sosok Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat kedua Pemilihan Presiden 2019. Keduanya diajukan oleh pihak media penyelenggara yakni I-News TV.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengaku gembira dengan penunjukan keduanya. Sebab, kedua jurnalis itu dinilainya cukup berkompeten pernah menjadi juru tengah diberbagai acara debat.

"Kami berdua (dengan Aria Bima) tadi ikut menelusuri siapa ini (Tommy-Anisha). Ah rupanya kita gembira," ungkap Priyo usai rapat dengan KPU di Menteng Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Politikus Partai Berkarya itu menyebut, Anisha sosok yang hebat lantaran pernah memimpin debat di Pilkada Jawa Timur, Jawa Barat serta NTB. Demikian pula Tommy Tjokro yang pernah memimpin debat.

Priyo menegaskan bahwa penunjukan ini bukan dari pihaknya dan Jokowi - Ma'ruf Amin melainkan dari pihak media penyelenggara.

"Yang menentukan itu adalah KPU, rupanya menunjuk dua-duanya dan menanyakan kepada kita. Kami setuju, 01 setuju 02 setuju, ketok palu," tegas Priyo.

Hal senada juga dilontarkan Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Aria Bima. Ia menegaskan, pihaknya tidak pernah mengajukan nama-nama kandidat moderator debat, termasuk Tommy-Anisha.

"Saya tidak pernah mengajukan kesepakatan dari rapat TKN untuk moderator. Kita tidak pernah mengajukan," pungkasnya. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Gelar Sebelas Perkara PHPU Legislatif Dapil Jawa Timur

Headline / Juli Bicarakan Tambahan Parpol Koalisi

Headline / Pendukung Desak Prabowo-Sandi Konsisten Jadi Oposisi

Politik / Sandiaga Ajak Pendukung Jaga Persaudaraan


Baca Juga !.