Politik

Fadli Sangat Setuju Ada Segmen Khusus Tarung Bebas di Debat Kedua Pilpres

Redaktur: Redjo Prahananda
Fadli Sangat Setuju Ada Segmen Khusus Tarung Bebas di Debat Kedua Pilpres - Politik

Debat perdana Pilpres 2019. Foto : Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memberikan satu sesi khusus bagi Jokowi dan Prabowo saling lempar pertanyaan serta menjawabnya dalam debat kedua Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai rencana tersebut sangat bagus. Meski belum dipastikan durasi waktunya, namun Fadli mendukung upaya lembaga penyelenggara pemilu itu.

"Itu jauh lebih bagus, sehingga pikiran-pikiran otentik, pikiran-pikiran orisinal dan spontan dari seorang capres bisa kelihatan. Bukan seperti kemarin membaca dari konsultan atau dari timses," ungkapnya saat ditemui di Kawasan Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

Fadli menegaskan, rencana itu lebih baik daripada format debat perdana capres-cawapres. Pasalnya, capres dituntut harus memahami secara mendalam isu-isu serta persoalan yang diangkat.

"Saya kira bagus bagaimana masyarakat bisa melihat potensi, kapasitas, kapabilitas dari calon," tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

Rencananya, sesi khusus ini akan diberikan pada dua capres tanpa moderator debat bisa menyela keduanya. Jokowi dan Prabowo bisa langsung bertanya dan menjawab tanpa dibatasi waktu oleh moderator.

Adapun tema debat berkaitan dengan energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. (jaa)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.