Bola Lokal

Bukan Hasil yang Diinginkan

Redaktur: Riznal Faisal
Bukan Hasil yang Diinginkan - Bola Lokal

BELUM HABIS - Miljan Radovic berjanji akan menyajikan pertandingan yang lebih memuaskan lagi di leg kedua nanti. Foto: Persib.co.id

INDOPOS.CO.ID – Persib Bandung  ditahan imbang Persiwa Wamena 0-0 dalam pertandingan pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019). Bermain agresif dan menguasai jalannya pertandingan, namun hingga 90 menit berakhir, skuad asuhan Miljan Radovic itu tak mampu memanfaatkan peluang. 

Peluang pertama Persib datang saat pertandingan baru berjalan lima menit. Febri Hariyadi melakukan sontekan, tetapi bola  mengarah tepat di pelukan kiper Persiwa Endang Subrata.  Peluang demi peluang coba diciptakan Persib melalui kombinasi serangan dari sayap dan tengah. Tapi, tak satu pun gol yang tercipta hingga paruh pertama usai. 

Di babak kedua, Radovic langsung melakukan pergantian pemain. Striker Ezechiel N’Douassel dan geladang anyar Esteban Vizcarra masuk menggantikan M. Wildan dan Frets Butuan. Kehadiran kedua pemain senior ini sebetulnya mampu mempertajam lini depan Maung Bandung.  Bahkan,sejumlah peluang emas pun tercipta.

Pada menit ke-49  tendangan bebas Ezechiel hampir memecah kebuntuan bagi Pangeran Biru. Tiga menit berselang, giliran Vizcarra yang mengancam gawang Persiwa. Lagi-lagi upaya Maung Bandung kali ini masih mampu dimentahkan Endang Subrata. Lalu, di menit ke-65, tembakan bertubi-tubi Persib juga dapat digagalkan Endang.

Namun, penampilan impresif sang penjaga gawang Kasuari Hijau itu tak membuat semangat para pemain depan Maung Bandung menurun. Serangan demi serangan pun terus dibangun. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan imbang tak berubah.

Pelatih Persib Miljan Radovic tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang bermain imbang tanpa gol. Dia menyadari timnya masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dan menemukan permainan terbaik. Terlebih, laga petang tadi adalah laga perdananya sebagai pelatih Maung Bandung.

“Ya, saya pikir hari ini kita main cukup bagus, tapi banyak kesempatan untuk buat gol. Tapi, ini pertandingan pertama. Kalau pertandingan pertama selalu susah. Karena adaptasi untuk pemain baru, untuk tim baru,” tuturnya seusai laga.  “Kita hari ini coba main bagus, tapi banyak hal yang harus perbaiki dulu nanti,” lanjutnya. 

Pelatih asal Montenegro itu pun berjanji akan menyajikan pertandingan yang lebih memuaskan lagi di leg kedua nanti. “Untuk pertama kali, cukup bagus. Karena ini saya lihat pemain melakukan pressing, main umpan, banyak peluang. Tapi, tidak apa-apa tidak masuk hari ini, pasti masuk besok,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Persiwa Winaryo terlihat puas. Walaupun terus diserang sepanjang laga, kedisiplinan pemainnya patut diacungi jempol. Dia mengatakan, timnya bermodal semangat juang dan keyakinan agar bisa menahan imbang klub lima besar Liga 1 musim lalu. “Siapa yang tidak mengenal Persib, tapi dengan keyakinan kita bisa,” beber Winaryo.

Kunci Persiwa tahan imbang Persib di leg pertama ini adalah karena pemainnya mampu menjalankan instruksi pelatih Winaryo dengan cukup baik dan disipli. Mereka banyak menumpuk pemain dipertahanan dan gencarkan serangan balik cepat yang beberapa kali membahayakan gawang I Made Wirawan.

“Strategi kita memang seperti itu (bertahan dan counter attack) kalau kita ngikutin permain Persib saya kira saya pasti akan mendapatkan hasil kurang baik,” sebutnya.

Dia mensyukuri atas capaiannya dan fokus untuk meladeni Persib di leg kedua nanti Senin, 4 Februari mendatang. (*/net)

 

 

Berita Terkait

Bola Lokal / Beckham Dipanggil untuk Ikuti Seleksi Aff U-18

Olahraga / Bobotoh Minta Jokowi Habisi Mafia Bola ke Akarnya

Bola Lokal / Tak Enaknya Jadi Musafir

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI


Baca Juga !.