wisata

Rasakan Serunya Petualangan Bahari

Redaktur: Sicilia
Rasakan Serunya Petualangan Bahari - wisata

SERU - Petualangan Bahari ditawarkan Provinsi Kepulauan Riau lewat konsep Nongsa Neptune Regatta 2019. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Indonesia memiliki wilayah perairan yang luas. Nah, bagi yang suka berpetualang, petualangan alur bahari coba ditawarkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Konsepnya melalui Nongsa Neptune Regatta 2019. Total jarak tempuhnya sekitar 892 Mil Laut.
Event tersebut menawarkan space luas bagi peserta untuk mengeksplorasi wisata bahari Kepri. Memasuki event ke-4, Nongsa Neptune Regatta rencananya digelar pada 1-9 Februari 2019.

Start dan finish berada di Nongsa Point Marina Batam, Kepri. Rutenya ke Pulau Sikeling dengan jarak 52 Mil Laut. Berikutnya, singgah di garis khatulistiwa dan Pulau Lingga kemudian ke Pulau Telunas. Dari sini, alur lomba dikembalikan menuju Nongsa Point Marina Batam dengan bentang panjang 45 Mil Laut.

Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengungkapkan, Nongsa Neptune Regatta memberikan petualangan bahari terbaik.

''Nongsa Neptune Regatta ini event besar. Dengan jaraknya yang panjang dan menyusuri pulau-pulau, ada experience terbaik yang didapatkan peserta. Mereka bisa menikmati eksotisnya wisata bahari dan budaya masyarakat Kepri sekaligus. Secara konsep Nongsa Neptune Regatta sangat bagus,'' ujarnya di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Event layar memang menjadi magnet utama Kepri di awal tahun 2019. Sebelumnya ada Nongsa Regatta 2019. Digelar 25-27 Januari 2019, venuenya sama di Nongsa Point & Resort.

Meski menggunakan lomba layar sebagai obyek, pada dasarnya kedua event ini berbeda. Nongsa Regatta hanya memberi area berlayar di seputaran perairan Nongsa, Batam.

Untuk Nongsa Neptune Regatta areanya luas hingga khatulistiwa. Space besar juga diberikan Nongsa Neptune Regatta untuk boat-nya.

Kapal layar boleh disertakan dalam dan power boats bisa digunakan. Namun, keduanya menggunakan regulasi sama.

Acuannya World Sailing Racing Rules of Sailing 2017-2020. Detailnya terkait OMR, Texel Rules, dan One Design kapal plus kelasnya masing-masing.

"Dengan tidak ada batasan awak kapal, ada potensi jumlah crew setiap kapal akan maksimal. Artinya, ada potensi arus masuk wisman lebih besar.

Dengan tercatat dalam asuransi, bisa dipastikan semuanya sudah sangat aman dan nyaman. Dan, Nongsa Neptune Regatta 2019 akan efektif menaikan arus masuk wisman di Batam dan Kepri,'' imbuh Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati. (dew)

Berita Terkait

Lifestyle / Tes DNA Bisa Kontrol Gaya Hidup dan Pola Makanan

wisata / Puri Tri Agung, Destinasi Wisata Budaya dan Religi

wisata / Indahnya Sunset di Pasir Timbul Meko

wisata / Sensasi Melangkah di Bibir Kawah

wisata / Menara Pakaya, Magnet Baru Gorontalo

wisata / Rencanakan Perjalanan Romantismu ke Sini


Baca Juga !.