wisata

Pilihan Liburan Singkat Warga Jakarta

Redaktur: Sicilia
Pilihan Liburan Singkat Warga Jakarta - wisata

ALAMI - Destinasi wisata Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat bisa menjadi pilihan perjalanan karena dekat dengan Jakarta. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Jika Anda berencana melakukan liburan singkat, Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Selain mudah dijangkau, akses menuju tempat wisata ini cukup memadai.

Akses ke Ciletuh sangat mudah. Pasalnya destinasi ini telah didukung Tol Bocimi yang baru diresmikan awal Desember kemarin.

Meskipun baru seksi 1 saja yang diresmikan, tol ini semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Geopark Ciletuh. Apalagi jika sudah 5 seksi yang diresmikan.

Pilihan destinasinya banyak. Pokoknya super lengkap. Dari mulai wisata gunung, sungai, pantai, sampai air terjun ada disana.

Saking banyaknya, wisatawan bisa bingung untuk menentukan destinasi mana yang akan dituju. "Di sini ada lebih dari 50 titik wisata, kalau saya saran paling sedikit waktu ke Geopark Ciletuh itu tiga hari dua malam. Itu juga tidak akan habis dikunjungi semua,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu (26/1/2019).

Disana terdapat Tebing Panenjoan. Berada di pinggir jalan, Desa Taman Jaya, dengan ketinggian 300-an mdpl. Lokasinya sudah dibuat rapi dengan pagar pembatas di tepi tebing.

Semua semakin lengkap dengan menara-menara maupun teras-teras pandang. Selain itu ada tulisan Panenjoan.

Kalau Anda suka wisata pantai, bisa menjajal Pantai Palangpang. Pantai yang berlokasi di Desa Ciwaru menjadi basecamp paling strategis untuk mengeksplor Geopark Ciletuh di zona intinya.

Begitu melewati tempat pelelangan ikan sudah terlihat hamparan pasir pantai di kiri jalan. Terlihat beberapa penginapan di kanan maupun kiri jalan, begitu juga warung-warung tepi pantai. Tulisan “Geopark Ciletuh” berwarna kuning terlihat jelas di salah satu garis pantai.

Ada juga Curug Cimarinjung yang berada di bagian atas Pantai Palangpang. Terletak juga di Desa Ciwaru, di aliran Sungai Cimarinjung.

Dari Pantai Palangpang berkendara ke sini hanya 5 menit melewati pemandangan persawahan dan perbukitan yang aduhai. Lalu ada Curug Sodong, Curug Cikanteh, dan Puncak Drama.

Menpar menambahkan, siapapun yang berkunjung ke sana akan terpukau. "Potensi wisatanya sangat besar dengan keindahan alamnya yang lengkap.

Seperti landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang, dan berujung di muara sungai ke laut. Belum lagi spot-spot surfing yang menjadi incaraan surfer dunia. Semuanya adalah destinasi wisata kelas dunia," tuntasnya. (dew)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Tes DNA Bisa Kontrol Gaya Hidup dan Pola Makanan

wisata / Puri Tri Agung, Destinasi Wisata Budaya dan Religi

wisata / Indahnya Sunset di Pasir Timbul Meko

wisata / Sensasi Melangkah di Bibir Kawah

wisata / Menara Pakaya, Magnet Baru Gorontalo

wisata / Rencanakan Perjalanan Romantismu ke Sini


Baca Juga !.