Ekonomi

Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Fest 2019

Redaktur: Jakfar Shodik
Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Fest 2019 - Ekonomi

DANA MURAH - Dirut PT BTN Maryono dan Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria kala meluncurkan program poin serbu BTN, pemberian poin berhadiah bagi nasabah ritel, di Jakarta, Jumat (25/1) malam. Foto : Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PT Bank Tabungan Negara (BBTN) mendukung penuh program  Islamic Nexgen Fest. Kegiatan positif itu fokus mendorong kreativitas anak muda sebagai generasi milenial zaman now. ”Kami mendukung dan berharap kegiatan itu mendapat respon positif kalangan milenial Bandung,” tutur Direktur Utama Bank BTN Maryono di Bandung, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Program itu diinisiasi Kementrian BUMN bekerja sama dengan Spirit of Milenial didukung seluruh BUMN. Kegiatan itu didedikasikan untuk muslim milenial seluruh Indonesia. Gelaran akbar itu menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kompetisi dilombakan antara lain Hijab Muda, Nada Islami, dan Santripreneur.

Berdasar data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia 265 juta jiwa, milenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa.

Sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, generasi muslim milenial Indonesia merupakan salah satu tumpuan dan penentu Indonesia di masa depan.

Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi meningkat setiap tahun dapat dipastikan generasi milenial ini akan mengembangkan masa depan Indonesia di segala bidang untuk menjadi negara maju dan besar.

Tantangan sekarang bagaimana cara mengedukasi dan mendorong generasi milenial mengembangkan potensi secara maksimal. Itu mengapa Islamic Nexgen Festival menjadi sangat strategis memacu kreativitas generasi milenial muslim sekaligus sebagai agen perubahan di Indonesia. ”Kami berharap generasi muslim milenial dapat berperan aktif dalam membangun negara melalui kontribusi positif dan prestasi,” ungkap Menteri BUMN Rini M Soemarno. (vit)

Berita Terkait

Ekonomi / Songsong Pasar Aviasi Terbesar

Headline / Jangan ada Hoaks di BUMN

Daerah / BUMN Patungan Bantu Korban Banjir Jayapura

Ekonomi / Jelang Pilpres, BUMN Obral Sembako Murah

Ekonomi / Holding Perumahan Tunggu Rampung Pilpres

Headline / Rini Ingin Terapkan Sistem Anti-Korupsi di BUMN


Baca Juga !.