Headline

Didatangi Tiga Cawagub PKS, Fraksi PPP Tegaskan Belum Tentu Beri Dukungan

Redaktur: Ali Rahman
Didatangi Tiga Cawagub PKS, Fraksi PPP Tegaskan Belum Tentu Beri Dukungan - Headline

Pimpinan Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta menerima kunjungan tiga cawagub PKS beserta rombongan.

INDOPOS.CO.ID - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menegaskan, pihaknya belum memberikan dukungan pada tiga calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PPP Usman Helmy, didamping Bendahara DPW PPP Dedi Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Ichwan Jayadi, dan sejumlah anggota Fraksi PPP DPRD DKI lainnya, usai menerima kunjungan tiga cawagub PKS, yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi, di kantor Fraksi PPP DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

“Pertemuan dengan tiga cawagub PKS ini hanya silaturahmi, nanti kami akan membawa hasil pertemuan kepada pimpinan PPP wilayah DKI terlebih dahulu,” ujar Helmy.

Namun Helmy mengatakan, kehadiran Wagub DKI baru bisa membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mempercepat program-program yang dicanangkan di Jakarta. Ia mengaku, selama ini fraksinya selama ini mempunyai hubungan yang baik dengan PKS.

“Tadi kita dalam suasana yang cukup kekeluargaan ya ada silaturahmi yang memang sudah lama terbangun, kita sama-sama partai yang berbasis Islam dan ada satu keinginan yang sama bagi kita semua bahwa keinginan untuk membangun Jakarta yang lebih baik itu harus segera kita wujudkan,” ungkap Helmy.

“Lantas yang kedua bahwa peran seorang Wagub itu menjadi penting untuk segera ada di DKI Jakarta dan kita juga bisa sepakat supaya kita sama-sama mendorong agar Wagub di DKI dalam waktu tidak terlalu lama segera bisa ditentukan,” tambahnya.

Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani mengaku senang pihaknya diterima dengan baik oleh Fraksi PPP. Ia berharap PPP memberikan dukungan pada cawagub PKS melalui parlemen.

“Satu hal yang sangat mengembirakan bagi kami dari Fraski PKS mendapatkan sambutan yang cukup antusias dan kami disambut suasana kekeluargaan,” kata Yani.

Yani berharap dengan adanya pertemuan ini bisa menambah dorongan agar posisi Wagub DKI segera terisi. Apalagi, kata Yani, PPP juga mempunyai keinginan yang sama dengan PKS perihal kekosongan Wagub.

“Dari pembicaran-pembicaraan kami bagaimana agar Wagub ini agar bisa segera terwujud yang memang untuk membantu Pak Gubernur dalam membangun Kota Jakarta. Tadi suasana gembira, hangat, dan memiliki keinginan yang sama agar pemilihan Wagub segera terwujud,” ujar Yani.

Ketiga cawagub dari PKS sudah menjalani fit and proper test dengan para panelis, Minggu (27/1). Setelah ini, pimpinan PKS dan Gerindra akan berembuk menentukan nama sesuai dengan hasil tes. Dari dua dari tiga calon akan dibawa ke rapat paripurna DPRD DKI Jakarta untuk dipilih. (wok)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / PKS dan Gerindra Kompak Pilih Tetap Jadi Oposisi

Politik / PKS Punya Srikandi Pertama Lolos DPRD

Politik / PKS Kutuk Tindakan Biadab di Sri Lanka

Politik / PKS Yakin Sandiaga Tak Kembali Jadi Wagub DKI

Politik / Kampanye Kreatif PKS, Pecahkan Rekor MURI

Politik / Pertemuan PKS-Rizieq di Saudi, Ini Kata Psikolog Politik


Baca Juga !.